Tikus-tikus di Kantor Polisi AS Ngefly Usai Gerogoti Ganja Sitaan

Ilustrasi tikus.
Sumber :
  • Pixabay/sipa

Washington Tikus-tikus di markas besar polisi New Orleans, mengunyah barang bukti ganja, dan terkapar lemas. Gedung itu menjadi sarang tikus saat gedung tersebut dipenuhi jamur dan kecoak, kata kepala kepolisian di kota tersebut.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

"Tikus-tikus tersebut memakan ganja kami, semuanya mabuk,” kata Inspektur Polisi Anne Kirkpatrick kepada anggota Dewan Kota New Orleans 

Kirkpatrick menggambarkan serangan itu terjadi di kantor markas kepolisian New Orleans, yang merupakan bangunan tua sejak tahun 1968. Tak jarang, petugas bahkan menemukan kotoran tikus di meja mereka.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Inspektur Polisi Anne Kirkpatrick (Doc: AP Photo)

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Inspektur Polisi Anne Kirkpatrick (Doc: AP Photo)

Photo :
Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

Pejabat kota juga mengambil langkah untuk memindahkan departemen ke ruang baru. Hal ini menjadi prioritas Kapolri sejak ia menjabat pada bulan Oktober.

Kepala desa mengatakan 910 petugasnya datang bekerja dan menemukan AC serta lift rusak.

Dia mengatakan kepada anggota dewan bahwa kondisi tersebut melemahkan semangat staf dan membuat calon karyawan tidak mau datang untuk wawancara. “Kekotoran sudah tidak masuk akal,” ucap Kirkpatrick, dikutip dari Associated Press, Jumat, 15 Maret 2024.

Dia menambahkan bahwa ini bukan kesalahan staf kebersihan di departemen tersebut.

“Mereka berhak mendapatkan penghargaan karena berupaya membersihkan apa yang tidak dapat dibersihkan.”

Dewan kota sedang mempertimbangkan proposal untuk menghabiskan US$7,6 juta atau setara dengan Rp118,6 miliar untuk sewa 10 tahun gedung baru, guna merelokasi sementara markas polisi ke dua lantai di gedung bertingkat tinggi di pusat kota.

Daun ganja

Photo :
  • The Independent

Komite Peradilan Pidana di dewan tersebut pada hari Senin, 11 Maret 2024, sepakat untuk memajukan proposal sewa ke Dewan Kota secara penuh untuk dilakukan pemungutan suara.

Kirkpatrick menuturkan, perjanjian sewa akan memberikan waktu kepada departemen untuk membuat rencana kantor pusat permanen yang baru.

Ron Harrison, selaku direktur teknis global untuk Pengendalian Hama Orkin, mengatakan bahwa dia belum pernah menemukan seseorang yang melaporkan tikus memakan ganja mereka meskipun perusahaan tersebut memiliki kontrak pengendalian hama untuk beberapa rumah kaca yang menanam ganja tersebut.

Harrison mengatakan situasi di New Orleans tidak sepenuhnya mengejutkan karena tikus adalah hewan omnivora, dan tikus mungkin mengalami efek yang sama dari ganja seperti manusia, tergantung pada bentuk ganja tersebut.

"Dari pemahaman biologi tikus dan kemiripannya dengan kita, saya pikir berdasarkan jumlah atau konsentrasi yang mereka konsumsi, hal (efek) itu akan mirip dengan apa yang dialami manusia,” pungkas Harrison.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya