Teman Sejoli, Kim Jong Un Langsung Beri Selamat ke Putin Usai Unggul di Pemilu Rusia

Kebersamaan Vladimir Putin dan Kim Jong Un
Sumber :
  • DW

Moskow – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengucapkan selamat kepada Vladimir Putin atas terpilihnya kembali dia sebagai presiden Rusia, menurut laporan Kantor Berita Pusat Korea (KCNA). 

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Ucapan Kim Jong Un, datang setelah perhitungan suara di Rusia mencapai 95,08 persen, dan Putin unggul dengan 87,32 persen.

"Duta Besar Korea Utara untuk Moskow akan menyerahkan pesan ucapan selamat Kim kepada Kementerian Luar Negeri Rusia," kata kantor berita tersebut.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

VIVA Militer: Vladimir Putin dan Kim Jong-un

Photo :
  • sputnikmediabank.com

Melansir dari kantor berita pemerintah, TASS, menurut data yang diposting di situs web Komisi Pemilihan Umum Pusat Rusia, pemimpin petahana Rusia, Putin, memperoleh 87,32 persen suara.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Kemudian yang berada di urutan kedua adalah calon dari Partai Komunis Federasi Rusia (CPRF) Nikolay Kharitonov dengan 4,28 persen, diikuti oleh calon dari Partai Rakyat Baru Vladislav Davankov dengan 3,85 persen suara dan calon dari Partai Demokrat Liberal Rusia (LDPR) Leonid Slutsky 3,15 persen.

Kim Jong-un dan Vladimir Putin saat bertemu di Vladivostok.

Photo :
  • AP Photo/Alexander Zemlianichenko, Pool)

Melansir dari CNN Internasional, Putin menjadi pemimpin terlama di Rusia sejak diktator Soviet Joseph Stalin, berkuasa selama tiga dekade penuh.

Dalam pidato kemenangannya di Moskow, Putin mengatakan bahwa ia akan memprioritaskan penyelesaian tugas-tugas yang terkait dengan operasi militer khusus Rusia di Ukraina dan akan memperkuat militer Rusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya