Penghitungan Suara Pemilu Rusia 95,08 Persen, Putin Unggul 87,32 Persen Suara

Vladimir Putin
Sumber :
  • BBC.uk.co

Moskow – Hasil hitung suara di Rusia mencapai 95,08 persen. Dalam hal ini, Presiden petahana Vladimir Putin dinyatakan unggul telak dengan 87,32 persen, menurut situs web Komisi Pemilihan Umum Pusat Rusia.

Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

Kandidat Partai Komunis Nikolay Kharitonov menempati posisi kedua dengan 4,28 persen, posisi ketiga diikuti oleh kandidat Partai Rakyat Baru Vladislav Davankov dengan 3,85 persen. Kandidat LDPR Leonid Slutsky berada di urutan keempat, memperoleh 3,15 persen.

Kandidat calon presiden Rusia Vladislav Davankov

Photo :
  • Kun Yangiliklari
Diskusi dengan Pebisnis di London, Airlangga Pastikan Stabilitas Ekonomi RI Usai Pemilu 

Sementara itu, pemungutan suara online, Putin menerima 89,1 persen, Davankov 4,4 persen, Kharitonov 3,3 persen dan Slutsky 3,2 persen.

Sebelumnya, Putin juga telah unggul jauh dengan separuh surat suara telah dihitung, Putin memimpin dengan 87,3 persen suara. Angka ini tidak bergeser menurut hasil awal yang dilaporkan pada Minggu, 17 Maret 2024, oleh Komisi Pemilihan Umum Pusat Rusia (CEC).

Said Iqbal Tegaskan Partai Buruh Akan Dukung Prabowo Gibran

Hasilnya berarti Putin akan memerintah setidaknya sampai tahun 2030, ketika ia berusia 77 tahun.

VIVA Militer: Presiden Rusia, Vladimir Putin

Photo :
  • tass.com

Melansir dari CNN Internasional, Putin menjadi pemimpin terlama di Rusia sejak diktator Soviet Joseph Stalin, berkuasa selama tiga dekade penuh.

Dalam pidato kemenangannya di Moskow, Putin mengatakan bahwa ia akan memprioritaskan penyelesaian tugas-tugas yang terkait dengan operasi militer khusus Rusia di Ukraina dan akan memperkuat militer Rusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya