Korban Tewas Serangan Teroris di Gedung Konser Moskow Bertambah Jadi 137 Orang

Peristiwa serangan teroris di Gedung Teater dekat Moskow, Rusia
Sumber :
  • Vitaly Smolnikov - Associated Press

Moskow – Jumlah korban tewas akibat penembakan gedung konser di kota Krasnogorsk di wilayah Moskow Rusia, pada Jumat, 22 Maret 2024, meningkat menjadi 137 orang. Hal itu disampaikan oleh otoritas investigasi federal negara Rusia, pada hari Minggu, 24 Maret 2024.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Sebuah pernyataan dari Komite Investigasi Rusia mengatakan 137 mayat telah ditemukan di lokasi serangan teroris, tiga di antaranya dikatakan adalah anak-anak.

"Penyelidikan TKP terus berlanjut. Hingga saat ini, 62 jenazah telah teridentifikasi. Terhadap korban yang tersisa, pemeriksaan genetik sedang dilakukan untuk mengetahui identitas mereka,” lanjut pernyataan itu, dikutip dari Anadolu Ajansi, Senin, 25 Maret 2024.

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Korban serangan teroris di Gedung Teater Moskow, Rusia

Photo :
  • Associated Press

Dikatakan juga ada empat set amunisi tempur, lebih dari 500 selongsong peluru, dan 28 magasin, serta dua senapan serbu Kalashnikov, disita dari lokasi kejadian.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Markas Besar Kementerian Kesehatan Rusia di Moskow juga memperbarui daftar korban luka yang dirawat di rumah sakit di institusi medis menjadi 180 orang, dan 142 di antaranya dirawat di rumah sakit.

Sebelumnya, orang-orang bersenjata melepaskan tembakan ke arah penonton konser di Balai Kota Crocus pada Jumat malam ketika band rock Picnic hendak tampil di kompleks yang terletak di sebelah barat Moskow.

Peristiwa serangan teroris di Gedung Teater dekat Moskow, Rusia

Photo :
  • Sergei Vedyashkin - Associated Press

Sejauh ini, pihak berwenang Rusia telah menangkap 11 orang sehubungan dengan serangan itu, termasuk empat orang yang terlibat langsung, menurut Dinas Keamanan Federal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya