Perdana! Arab Saudi Ikut Ajang Miss Universe 2024, Tampil Elegan dengan Pakaian Terbuka

Rumi Alqhatani
Sumber :
  • Instagram

VIVA Dunia – Kabar mengejutkan baru-baru ini datang dari negara Arab Saudi. Bagaimana tidak, untuk pertama kalinya negara ini bakal mengirim perwakilannya untuk mengikuti ajang kontes kecantikan Miss Univers 2024.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Ya, Rumy Alqahtani didapuk sebagai kontestan Miss Universe pertama yang berasal dari Arab Saudi. Tentu saja, hal ini perdana alias menjadi kali pertama yang dilakukan Arab Saudi dalam sejarah. 

Diketahui dari berbagai unggahan media sosial, salah satunya seperti yang dibagikan oleh akun Instagram @undercover.id pada Selasa, 26 Maret 2024 ini Rumy Al-Qahtani mengaku sangat terhormat bisa mewakilkan Arab Saudi di ajang kecantikan bergengsi tersebut.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah
Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Kabar tersebut sebelumnya dibagikan langsung oleh Rumy Alqahtani melalui Instagram pribadinya bahwa dirinya akan mewakili Arab Saudi dalam Miss Universe 2024

"Terhormat berpartisipasi dalam Miss Universe tahun 2024. Ini adalah partisipasi pertama Arab Saudi dalam kompetisi Miss Universe," kata Rumy Alqahtani dalam unggahannya dikutip VIVA.co.id pada Selasa, 26 Maret 2024.

Dalam unggahannya tersebut, Rumy Al-Qahtani juga merasa bangga karena dirinya menjadi bagian dari catatan sejarah pertama kalinya Kerajaan Arab Saudi mengirimkan perwakilan di Miss Universe.

"Ini merupakan keikutsertaan pertama Kerajaan Arab Saudi dalam kompetisi Miss Universe," tandasnya.

Pada unggahannya tersebut, Rumy Alqahtani berpose dengan mengenakan gaun tanpa lengan menggunakan selempang Miss Universe Saudi Arabia. Rumy berdiri tampil cantik dan penuh pesona dengan crown yang dikenakannya di atas kepalanya layaknya seorang Miss Universe.

Ia berdiri tegak berpose mengangkat lengannya ke atas sambil membawa bendera Arab Saudi. Unggahan potret tersebut berhasil menuai berbagai reaksi pro dan kontra dari sejumlah warganet di media sosial, terkait kabar dirinya bakal menjadi perwakilan Arab Saudi yang maju ke ajang Miss Universe ke-73 di tahun 2024 ini.


Reaksi Warganet

Sontak saja unggahah akun Instagram @undercover.id ini pun sukses mengundang reaksi warganet di media sosial. Tak sedikit yang dibuat bertanya-tanya dengan bergabungnya Arab Saudi di ajang kecantikan tersebut.

"Semoga para imam imam masjidil haram dan masjid madinah dan para mufti terus mendoakan putra mahkota kerajaan agar kembali ke jalan Allah seperti Saudi sedia kala yg jauh dari glamour nya Dunia," tulis warganet.

"Rasa gak bagus aja dilihat, tulisan di bendera dipegang sama wanita dengan berbusana seperti itu," kata lainnya.

"Kalian nggk sadar sudah banyak gedung pencakar langit yg lebih tinggi dari bangunan ka'bah," terang lainnya.

"Saudi Arabia perlahan udah menuju serkulerisasi di bawah MBS," tulis lainnya.

"Tanda tanda kiamat sudah," kata lainnya.

"Gmn kl gak usah bawa² bendera? Malu sama Allah," tulis lainnya.

"Sudah memasuki zaman jahiliyah lagi. Ya allah semoga Iman kita bertambahnya hari, bulan, dan tahun semakin diperkuat dan dilindungi Allah SWT. Aamiin," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya