Israel Sebut Hasil Perang di Gaza Akan Mempengaruhi Timur Tengah Selama Bertahun-tahun

VIVA Militer: Menteri Pertahanan Israel, Mayor Jenderal Yoav Gallant
Sumber :
  • Youtube

Tel Aviv – Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant mengatakan kepada Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS), Jake Sullivan, bahwa hasil perang Israel di Gaza akan berdampak pada Timur Tengah selama bertahun-tahun ke depan.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Gallant menyampaikan pernyataan tersebut saat bertemu dengan Sullivan di Gedung Putih, menurut pernyataan Kementerian Pertahanan Israel.

VIVA Militer: Menteri Pertahanan Israel, Mayor Jenderal Yoav Gallant

Photo :
  • jns.org
Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Pernyataan itu mengatakan pertemuan mereka membahas langkah-langkah yang diperlukan untuk terus mengalahkan Hamas dan menghilangkan kemampuan militer dan pemerintahannya serta upaya untuk memulangkan para sandera.

"Cara mengakhiri perang di Gaza akan berdampak pada Israel dan seluruh kawasan selama beberapa dekade mendatang dan akan mengirimkan pesan yang jelas," kata Gallant, dikutip dari ANews, Selasa, 26 Maret 2024.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Gallant memulai kunjungan resmi ke AS pada hari Minggu, 24 Maret 2024, atas undangan Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin untuk membahas perang melawan kelompok Hamas di Gaza, serta upaya untuk membebaskan sandera yang ditahan di wilayah tersebut.

Mereka juga membahas upaya kemanusiaan dan langkah-langkah untuk memastikan keamanan stabilitas regional. 

Israel telah melancarkan serangan militer mematikan di wilayah Palestina sejak serangan lintas batas oleh Hamas yang menewaskan sekitar 1.200 warga Israel.

Tentara Israel saat melakukan operasi militer di Gaza, Palestina

Photo :
  • AP Photo/Ariel Schalit

Lebih dari 32.333 warga Palestina telah terbunuh dan lebih dari 74.694 orang terluka akibat kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok.

Perang Israel telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah kantong tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya