Siapakah Nicole Shanahan? Sosok Miliarder Dermawan Ditunjuk Sebagai Cawapres AS

Nicole Shanahan
Sumber :
  • CBS News

AMERIKA  – Nicole Shanahan, namanya tengah menjadi sorotan di sosial media lantaran dirinya yang menjadi kandidat calon wakil presiden Amerika Serikat (AS) bersama dengan calon presiden independen Robert F. Kennedy Jr.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Robert F. Kennedy Jr. adalah keponakan dari John F. Kennedy, Presiden Amerika ke-35 yang tengah menarik perhatian karena rencananya untuk mencalonkan diri pada pemilihan presiden AS yang akan berlangsung pada 5 November 2024 mendatang.

Nicole Shanahan

Photo :
  • newsnownigeria
AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Ia ditetapkan sebagai calon independen dan diperkirakan akan bersaing dengan Presiden Joe Biden dan mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Sementara itu, Nicole Shanahan yang ditunjuk sebagai wakil presiden Robert F. Kennedy Jr. merupakan sosok pengusaha dan pengacara dari Silicon Valley. 

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Seperti apa sosok Nicole Shanahan yang ditunjuk sebagai wakil presiden AS? Berikut profil selengkapnya 

Kehidupan Semasa Kecil

Nicole Shanahan, berusia 34 tahun, lahir pada tahun 1989 dan memiliki akar yang kuat di Oakland, California, tempat dia menghabiskan masa kecil dan remaja. Dia belajar di sekolah dasar setempat di Oakland sebelum pergi ke sekolah menengah terdekat. Dia menyelesaikan sekolah menengah atas di sekolah menengah terdekat sebelum pergi ke Universitas Puget Sound untuk belajar tentang Studi Asia dan Keterlibatan Komunitas.

Pendidikan

Nicole memperoleh gelar sarjana di University of Puget Sound di Amerika Serikat, di mana dia lulus dari jurusan Ekonomi dan Sastra Mandarin.

Ia juga belajar di National University of Singapore dan berkonsentrasi pada jurusan perdagangan global dan hukum Tiongkok. Akhirnya, dia mendapatkan gelar Juris Doctor di bidang hukum teknologi, kekayaan intelektual, dan litigasi dari Santa Clara University School of Law.

Pendidikan Nicole dibentuk oleh sang ibu. Ketika orang tuanya berpisah, Nicole dibesarkan oleh ibunya sendiri. Ayahnya bekerja sebagai pengusaha, dan ibunya menghabiskan waktunya untuk mengurus rumah tangga.

Nicole Shanahan memiliki status keuangan yang nyaman berkat prestasi profesionalnya, diperkirakan dia memiliki kekayaan bersih antara $5 (Rp 79 Miliar) dan $6 juta (Rp 95 Miliar).

Karir

Nicole Shanahan adalah pengusaha wanita Amerika yang terkenal sebagai pengacara, tokoh media, dan pengusaha yang berasal dari Oakland, California. Dia lebih dikenal sebagai pendiri ClearAccessIP, sebuah perusahaan yang dijalankan selama hampir tujuh tahun. Ia adalah presiden Bia-Echo Foundation sejak Januari 2020.

Dia sebelumnya menikah dengan Sergey Brin, salah satu pendiri Google dan ilmuwan komputer terkenal Larry Page.

Nicole memulai karirnya profesionalnya sebagai IP Paralegal di Aeon Law Firm sebelumnya melanjutkan tugasnya di Logan Law Firm. Saat ini ia adalah konsultan hukum di International Practice Group, menggunakan pengalamannya, termasuk magang di CodeX, untuk mendapatkan pemahaman tentang praktik hukum di era digital.

Percintaan

Nicole Shanahan dan Sergey Brin.

Photo :
  • Business Insider

Sebelum menikah dengan Sergey Brin, Nicole pernah menikah dengan Jeremy Kranz. Kranz mengajukan gugatan cerai dari Shanahan pada tahun 2014, meskipun rincian pernikahan dan perceraian mereka masih dirahasiakan. Pada bulan April 2015, Shanahan dan Kranz memutuskan untuk menikah lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya