Kabinet Perang Israel Lakukan Pertemuan Darurat di Bunker Bawah Tanah

Serangan rudal Iran mengarah ke Israel pada Sabtu malam (13/4)
Sumber :
  • ArabNews

Tel Aviv – Kabinet perang Israel pada Minggu, 14 April 2024, melakukan pertemuan darurat untuk membahas cara-cara menanggapi serangan Iran terhadap negara tersebut.

Mesir Buka-bukaan Ada Proposal Baru soal Gencatan Senjata di Gaza

Sebelumny, serangan drone dan rudal Teheran pada Sabtu malam, 13 April 2024, diluncurkan dan dianggap sebagai serangan balasan atas serangan udara Israel terhadap Kedutaan Besar Iran di Damaskus pada 1 April, dan menewaskan beberapa komandan militer Iran.

“Pertemuan kabinet perang untuk membahas tanggapan terhadap serangan Iran telah berakhir,” menurut laporan surat kabar Israel Yedioth Ahronoth.

Hamas Tegaskan Terus Serang Israel dari Lebanon Selatan

Penampakan rudal Iran ke arah Israel di atas langit Yordania

Photo :
  • Tangkapan layar

Pihaknya tidak segera menyebutkan rincian lainnya terkait keputusan yang diambil dalam pertemuan tersebut.

Langit Israel Bergemuruh, Hamas Hujani Puluhan Roket dari Lebanon

Sesi tersebut berlangsung di bunker bawah tanah Kementerian Pertahanan di Tel Aviv, menurut harian itu.

Kabinet keamanan memberi wewenang kepada Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, Menteri Pertahanan Yoav Gallant, dan anggota kabinet perang Benny Gantz untuk menentukan bagaimana Israel akan menanggapi serangan balasan Iran.

"Dalam menghadapi ancaman Iran, kami akan membangun aliansi regional, dan kami akan mengambil tindakan tegas pada Iran ketika waktunya tepat," ujar Gantz, dikutip dari ANews, Senin, 15 April 2024.

Selain itu, dalam beberapa jam terakhir, seruan pemerintah sayap kanan Israel agar segera menanggapi serangan Iran semakin meningkat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya