Warga Indonesia Terjebak di Gaza

VIVAnews - Seorang tenaga kerja wanita asal Indonesia, terjebak di Kota Gaza akibat serangan Israel sejak 27 Desember 2008. Perempuan bernama Nur Saadah ini sudah bekerja selama delapan tahun di Palestina.

Pengakuan Pelatih Uzbekistan Usai Kalahkan Timnas Indonesia U-23

Informasi mengenai Nursaadah diperoleh dari perwakilan Republik Indonesia di Kairo, Mesir.

Menurut juru bicara Departemen Luar Negeri Indonesia, Teuku Faizasyah, Saadah sudah diselamatkan oleh sebuah keluarga Palestina di Gaza Selatan.

Ribuan Warga Israel Unjuk Rasa di Ibu Kota, Minta Netanyahu Bebaskan Sandera

"Terakhir kontak adalah hari ini, tapi bukan dengan yang bersangkutan, melainkan dengan kedutaan Indonesia di Kairo," kata Faizasyah kepada VIVAnews, Rabu sore 7 Januari 2009, di Jakarta. "Dia dalam keadaan baik dan selamat."

Kedutaan Indonesia di Kairo terus berhubungan dengan Palestina, untuk memastikan keadaan Saadah.  "Pemerintah Mesir juga aktif menjadi penghubung antara perwakilan Indonesia dan Palestina," kata Faizasyah.

Fakta Mengerikan Uzbekistan Usai Tumbangkan Timnas Indonesia  U-23

Departemen Luar Negeri mengimbau keluarga Saadah menghubungi Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia.

"Agar kami dapat menerima informasi seperti alamat dan sebagainya dari warga Indonesia yang terjebak itu," kata Teguh Wardoyo, Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia dari Departemen Luar Negeri.

Dengan situasi keamanan di Gaza yang masih gawat, evakuasi atas Saadah saat ini belum bisa dilakukan.

Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

Mardiono: PPP Gugat ke MK Bukan Suara Pileg 'Dicaplok' Partai Garuda, tapi KPU Salah Catat

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat ini tengah berjuang dalam gugatan hasil Pileg 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Gugatan tersebut diajukan lantaran ada indikasi su

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024