Besok, 430 WNI di Mesir Tiba di Jakarta

WNI Tiba Dari Mesir
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews –  Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menyatakan proses evakuasi Warga Negara Indonesia di Mesir, gelombang kedua, sedang dilakukan Pemerintah RI. Sebanyak 430 orang, kini tengah menunggu kedatangan pesawat yang akan menjemput mereka kembali ke Tanah Air.

“Satu unit pesawat Garuda 747-400 yang akan menjemput mereka, tadi pagi 09.30 WIB meninggakan Jakarta menuju Kairo,” kata Marty dalam konferensi pers di kantor Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Kamis, 3 Februari 2011.

Marty memperkirakan pesawat ini akan tiba di bandar udara Kairo pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 23.00 WIB malam nanti.

Lebih lanjut, Marty memprediksi pesawat yang membawa 430 warga Indonesia ini akan tiba kembali di Jakarta, melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta  pada Jumat, 4 Februari 2011, siang.

Lebih lanjut Marty mengakui proses evakuasi ini bukan operasi yang mudah dan tanpa resiko, mengingat situasi di Mesir masih terus bergejolak setelah terjadi demo besar-besaran menuntut Presiden Mesir Hosni Mubarak turun.

“Bayangkan bagaimana sulitnya menggerakkan 430 WNI. Prosesnya tak menggunakan bus, melainkan kendaraan sedan atau kendaraan KBRI.”

Kendati demikian, Marty menjamin Pemerintah RI akan terus memfasilitasi semua warga yang ingin pulang ke Indonesia. Itu sebabnya, lanjut Marty, koordinasi antara Kairo dan Jakarta, saat ini terus dilakukan.(np)

Top Trending: Aksi Pria Bersuara Rocker Lantunkan Selawat di Masjid hingga Istri di Ngawi Meninggal
Mobil dinas Brimob Polda Papua tampak terlihat saat dibawa kabur

Terpopuler: Klarifikasi Om Albert, Jenderal Kesayangan Soeharto, dan Mobil Polisi Dibawa Kabur

Terpopuler: Klarifikasi Om Albert, Jenderal Kesayangan Soemitro, dan Mobil Polisi Dibawa Kabur

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024