KBRI Tokyo Pulangkan 33 ABK ke Indonesia

Tsunami hantam Jepang
Sumber :
  • AP Photo/Keichi Nakane

VIVAnews - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo kembali mengevakuasi 33 Anak Buah Kapal (ABK) Indonesia yang selamat dari bencana tsunami di Kesennuma, Prefektur Miyagi, Minggu siang, 20 Maret 2011.

Ke-33 ABK tersebut telah tiba di Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) sejak diungsikan dari Kesennuma pada Jumat lalu. Mereka adalah ABK dari tiga kapal, yaitu delapan ABK Kinei Maru Nomor 31, delapan ABK Taiki Maru Nomor 71, dan 17 ABK Yahata Maru Nomor 35.

"Mereka akan tiba Minggu malam di Cengkareng (Bandara Soekarno-Hatta) dengan pesawat Garuda via Denpasar," kata Staf Khusus Presiden Bidang Sosial dan Bencana, Andi Arief, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews.com di Jakarta, Minggu 20 Maret 2011.

Saat ini, dia menjelaskan, tercatat 32 pengungsi WNI yang sedang berada di SRIT.

Sebelumnya, KBRI di Tokyo dan Tokyo Electric Power Company (TEPCO) juga melaporkan tingkat radiasi di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Fukushima I (Daiichi) terus menurun sejak proses pendinginan reaktor dengan penyemprotan air.

Proses penyemprotan air pada reaktor Nomor 3 yang dilakukan oleh Tokyo Fire
Department selama 13 jam telah berakhir pada Minggu subuh, 20 Maret 2011.

Top Trending: Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen hingga Imam Masjidil Haram Cari Kuliner Indomie
Truk diesel

Ini Dia Keunggulan Truk Listrik MAB Dibandingkan Truk Diesel yang Perlu Diketahui

Keunggulan dari truk listrik buatan MAB dibanding truk diesel, terdapat pada rolling chassis yang memiliki berat maksimal 8.000 kilogram dan bobot kosong 4.000 kilogram.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024