Suasana Pemakaman Korban Penembakan di Brazil

Suasana pemakaman korban penembakan di Brazil
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Tragedi penembakan yang terjadi di sebuah sekolah di Rio De Janeiro, Brazil menewaskan 12 murid sekolah tersebut. Para korban dimakamkan. Suasana sedih mewarnai prosesi pemakaman.

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

Para orangtua yang anaknya menjadi korban berteriak histeris menahan kesedihan yang mendalam.

"Sayangku! Sayangku!" teriak Noelia Rocha, ibunda Mariana yang merupakan salah satu korban tragedi penembakan seperti dikutip dari News Yahoo, Sabtu 9 April 2011.

Rocha berteriak histeris sambil memeluk tubuh putrinya yang berusia 12 tahun tersebut. Mariana dimakamkan dalam sebuah makam dari semen putih. Ibunya tak berhenti menangis di depan makam putrinya tersebut. Namun, akhirnya petugas medis membantu membimbing sang ibu untuk meninggalkan tempat pemakaman.

Lebih dari seribu orang ikut menghadiri acara pemakaman yang digelar di tempat pemakaman yang terletak di sebuah bukit yang menghadap ke sebuah lingkungan sekolah yang menjadi lokasi penembakan yang terjadi sehari sebelumnya.

Helikopter kepolisian terlihat menaburkan bunga mawar putih di atas makam para korban tragedi penembakan tersebut. Salah satu pria, perwakilan dari siswa bernama Gessica Pereira yang juga menjadi korban mengatakan ayah dari siswa itu berusaha untuk terlihat tegar dan ikut membantu mengangkat peti mati putrinya. Tetapi, tetap saja kesedihan terpancar jelas di wajah sang ayah. Ayahnya pun berusaha keras merelakan kepergian anaknya dengan ikhlas.

Prosesi pemakaman yang dilaksanakan pada hari Jumat tersebut menguburkan 11 anak dari 12 korban yang tewas karena aksi penembakan. Menurut salah satu petugas, satu korban yang belum dikuburkan akan dikremasi pada hari Sabtu.

Departemen Kesehatan dan Pertahanan Sipil, seperti dikutip kantor berita Associated Press, mengatakan, murid sekolah yang dibunuh itu terdiri dari sepuluh perempuan dan dua laki-laki. Mereka tampaknya merupakan target acak dan rata-rata berusia antara 12 hingga 15 tahun.

Penembak diketahui bernama Wellington Oliveira. Pria berusia 23 tahun ini pernah bersekolah di Tasso da Silveira, yang menjadi lokasi penembakan. Polisi masih menyelidiki motif penembakan brutal itu. (umi)

ilustrasi hubungan seks

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Lantas apa yang perlu dilakukan ketika pasangan yang hyperseks? Seksolog kenamaan dokter Boyke angket bicara.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024