Vatikan Segera Luncurkan Portal Berita

Paus Benediktus XVI
Sumber :
  • AP Photo/ Andrew Medichini

VIVAnews - Vatikan, pemegang otoritas pusat Gereja Katolik, mengambil lompatan besar dalam dunia media baru (new media). Pekan depan, tahta suci akan meluncurkan portal berita. Bahkan, Paus Benediktus XVI memiliki situsnya sendiri.

Pejabat resmi Pakistan mengatakan, Paus mengikuti perkembangan portal tersebut --http://www.news.va-- yang untuk kali pertamanya mengagregasi informasi dari berbagai sumber Vatikan. Baik cetak, radio, dan media televisi, menjadi gudang berita.

Portal ini akan diluncurkan Rabu mendatang, tepat pada peringatan 60 tahun pengabdian Paus Benediktus sebagai pastur. Monsignor Claudio Maria Celli, yang mengepalai kantor yang bertugas mengembangkan portal mengatakan, Paus Benediktus akan menempatkan situs pribadinya.

"Ini adalah cara baru berkomunikasi," kata Celli, seperti dimuat Canada News, Sabtu 25 Juni 2011. Portal juga adalah sebuah terobosan untuk mengatasi permasalahan komunikasi di negara terkecil di dunia itu.

Langkah Benediktus mengikuti para pendahulunya. Paus Oius XI diketahui mendirikan Radio Vatican pada 1931, sementara itu, Paus Yohanes Paulus II pada 1995 meluncurkan www.vatikan.va --web resmi Vatikan. (art)

Puan Bilang Penyusunan RAPBN 2025 Berbasis RPJMN Prabowo-Gibran
Ribuan Kendaraan Lintasi Tol Cipali saat Puncak Arus Mudik Lebaran 2024

Temuan Survei Indikator: Publik Puas Kinerja Polri Selama Mudik Lebaran 2024

Menurut survei Indikator, mayoritas responden menilai penyelenggaraan mudik Lebaran 2024 jauh lebih baik ketimbang tahun sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024