Paket Kokain 1,2 Ton Terbongkar di Inggris

Kokain seberat 1,2 ton ditemukan di Inggris.
Sumber :
  • AP Photo/Dominic Lipinski/PA

VIVAnews - Kepolisian Inggris berhasil menemukan kokain seberat 1,2 ton di atas sebuah kapal pesiar mewah (yacht). Diduga, kokain tersebut hendak dikirimkan ke Belanda melalui Inggris.

Dilansir dari laman The Telegraph, Rabu, 3 Juli 2011, penemuan ini adalah yang terbesar dalam sejarah kepolisian Inggris. Nilai kokain ini diperkirakan mencapai 300 juta poundsterling atau sekitar Rp4,1 triliun.

Ketika hendak dijual, kepolisian Inggris mengatakan, kokain tersebut dicampurkan lagi dengan bahan kimia khusus sehingga beratnya bisa mencapai sekitar 8 ton. Kokain sebanyak ini mampu memenuhi sepertiga permintaan kokain di Inggris yang diyakini terjual 25 ton per tahunnya.

Kepala Badan Imigrasi Inggris, Brodie Clark mengatakan, "Ini adalah penemuan kokain dalam jumlah yang sangat besar, terbesar yang pernah tercatat di Inggris."

Kokain ini ditemukan di sebuah kapal yacht mewah seharga 1 juta poundsterling (Rp13 miliar) di pelabuhan Southampton. Kapal dikirimkan ke pelabuhan ini menggunakan kapal pengangkut dari pulau Inggris, Virgin Island. Yacht ini diduga akan dikendarai oleh para pengedar langsung ke Belanda.

Penggeledahan kapal dilakukan oleh gabungan Badan Imigrasi Inggris, Badan Organisasi Kriminal Serius (Soca), dan kepolisian Belanda. Terbongkarnya kokain ini juga mengarah kepada penangkapan enam anggota peredaran obat terlarang internasional di Belanda. (eh)

Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh
Fuji dan Denny Sumargo

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

Sudah sering kali diramal, mantan kekasih Thariq Halilintar Fuji ini akhirnya mengaku capek dan risih. Tapi gimana jika diramal nikah dengan Mayor Teddy?

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024