Panggung Konser Roboh di AS, 5 Tewas

Panggung konser roboh di Indiana, AS.
Sumber :
  • AP Photo/Darron Cummings

VIVAnews - Panggung konser raksasa di Indiana, Amerika Serikat, roboh akibat hujan lebat dan angin kencang pada Sabtu malam pekan lalu. Peristiwa ini menewaskan lima orang dan melukai puluhan lainnya.

Seperti diberitakan CNN, Minggu, 14 Agustus 2011, dua jam sebelum insiden tersebut, badan cuaca telah memperingatkan akan adanya cuaca buruk di tengah konser grup musik Sugarland. Beberapa menit sebelum tenda roboh, polisi naik ke panggung memberitahukan penonton untuk berlindung.

Benar saja, kain kanvas penutup atap panggung robek tertiup angin berkecepatan 90-100 km per jam. Beberapa saat kemudian, panggung rangka besi dilengkapi perangkat penerangan berat roboh menimpa para penonton yang berdiri tepat di depan panggung.

Kerumunan massa langsung berlarian untuk menyelamatkan mereka yang tertimpa besi. Polisi melaporkan, sebanyak 40 orang mengalami luka-luka, tiga di antaranya anak-anak. Lima orang penonton lainnya tewas. Duo Sugarland selamat dari maut karena belum sempat naik panggung ketika peristiwa terjadi.

Saat ini, petugas tengah menyelidiki penyebab robohnya panggung tersebut. "Belum jelas mengapa angin sebesar itu bertiup di satu tempat," kata Gubernur Indiana, Mitch Daniels.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar
Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong tak lantas puas 100 persen saat berhasil mengalahkan Korea Selatan U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024