Pesawat Jatuh, Rusia Berkabung

Warga Rusia berkabung atas kecelakaan pesawat yang menewaskan 43 orang.
Sumber :
  • (AP Photo/CTK, Michal Dolezal

VIVAnews - Rusia dan dunia hoki es berduka atas kematian 36 pemain dan kru tim hoki Lokomotiv Yaroslavl dalam sebuah kecelakaan pesawat. Juara hoki es dunia Rene Fasel menyebut peristiwa yang terjadi Rabu 7 September 2011 itu sebagai masa tergelap dalam sejarah hoki es.

Dilansir dari stasiun berita CNN, Kamis 8 September 2011, Presiden Rusia Dmitry Medvedev menyampaikan ucapan bela sungkawa melalui akun Twitternya. "Duka cita mendalam bagi orang-orang terkasih korban kecelakaan pesawat Yaroslavl, dan juga untuk semua penggemar Lokomotiv Yaroslavl," tulisnya.

Presiden Medvedev yang sedianya akan membuka forum di Yaroslavl pada hari ini, akan menyempatkan diri supaya bisa mengunjungi lokasi kecelakaan.

Di Yaroslavl, ribuan penggemar mengenakan jersey replika Lokomotiv dan berkumpul di luar stadion tim kesayangan mereka pada Rabu malam waktu setempat. Mereka memberi penghormatan terakhir dan menyanyikan hymne tim Lokomotiv.

Di luar stadion tim hoki es Ufa, 10 ribu warga mengheningkan cipta selama semenit untuk mengenang para korban tewas. Mereka bahkan menunda pertandingan hoki es KHL sejenak sebagai penghormatan terhadap para korban tewas.

Di Twitter, warga Rusia saling bertukar pesan mengenai musibah yang ditandai sebagai hari berkabung untuk dunia hoki es tersebut.

Pesawat jet Yakovlev Yak-42 yang membawa tim hoki es Lokomotiv jatuh di sungai Volga, Rusia setelah lepas landas pada Rabu 7 September 2011. Kecelakaan tersebut menewaskan 43 orang termasuk 36 anggota tim hoki Lokomotiv dan 11 pemain serta pelatih asing. Dua orang selamat dalam keadaan terluka parah. (adi)

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024