Bocah Inggris Ini Kuasai 10 Bahasa

Sonia Yang, bocah yang menguasai 10 bahasa
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews - Seorang bocah perempuan didaulat menjadi ahli bahasa terbaik termuda di Inggris Barat karena menguasai 10 bahasa sekaligus pada usianya yang baru menginjak 10 tahun. Tidak hanya bahasa negara-negara besar, gadis ini juga menguasai bahasa yang asing di telinga orang Inggris.

Dilansir dari laman Daily Mail, 20 Oktober 2011, gadis kelahiran Taiwan ini bernama Sonia Yang. Dia dibawa oleh orangtuanya untuk sekolah di Inggris. Tiba di Inggris, Sonia memang telah fasih beberapa bahasa, yaitu Taiwan, China, Inggris, dan Jepang.

Saat ini, dia telah mempelajari bahasa lainnya dan fasih menggunakannya. Bahasa tersebut adalah Jerman, Prancis, Spanyol, Portugis, bahkan bahasa yang sangat asing seperti bahasa Kazakhstan dan bahasa masyarakat Uganda, Luganda.

Sonia yang tinggal di Cheadle Hulme, Stockport, memenangkan penghargaan ahli bahasa terbaik termuda di barat Inggris. Dia berhasil menyingkirkan 5.000 kontestan lainnya yang mengikuti kontes bahasa tersebut.

Untuk mengikuti kontes itu, Sonia ditantang menguasai bahasa Uganda dalam waktu hanya beberapa minggu. Terbukti, dia mampu menguasainya dengan cepat. "Lugandan lebih mudah untuk saya pelajari karena beberapa kosa katanya mirip dengan bahasa Taiwan," katanya.

"Inggris jelas adalah bahasa favorit saya, semuanya bisa mengerti bahasa itu," lanjut Sonia lagi.

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto di acara Musrenbang Jambi 2025

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menyingung terkait dengan lahan di Sungai Penuh yang bisa dimanfaatkan menjadi lumbung ketahanan pangan. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024