Diduga Korup, Satu Lagi Menteri Brasil Mundur

Menteri olahraga Brazil, Orlando Silva
Sumber :
  • Ueslei Marcelino/Reuters

VIVAnews - Menteri Olahraga Brasil, Orlando Silva, menyatakan mundur dari jabatannya setelah dituduh menggelapkan dana negara. Sebelumnya, telah lima menteri kabinet Presiden Dilma Rousseff yang mengundurkan diri karena dugaan korupsi.

Dilansir dari laman BBC, Rabu 26 Oktober 2011, Silva mengumumkan pengunduran dirinya setelah bertemu dengan Rousseff. Dia mengatakan memilih mundur demi menjaga martabatnya.

"Presiden mendukung keputusan saya karena mengerti hanya dengan cara inilah saya bisa menjaga martabat, yang dirusak tanpa ada bukti," kata Silva yang bertugas mempersiapkan Piala Dunia 2014 dan Olimpiade 2016.

Tuduhan terhadap Silva pertama kali diungkapkan pada bulan ini di majalah Veja. Dalam laporan di majalah tersebut, Silva dituduh menggelapkan uang sebesar US$23 juta (Rp204 miliar) dari dana promosi olahraga bagi anak-anak miskin.

Dana ini, kata majalah tersebut, digunakan Silva untuk memperkaya diri dan dimasukkan ke dana cadangan Partai Komunis, salah satu partai dalam koalisi Rousseff. Silva membantah tuduhan tersebut yang dianggapnya tidak berdasar.

Sebelum Silva, telah ada lima menteri yang juga mengundurkan diri dalam beberapa bulan terakhir. Program pemberantasan korupsi dicanangkan oleh pemerintahan Rousseff pada Juli tahun ini setelah beberapa pejabat senior kedapatan menggelapkan uang negara. (eh)

Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya
Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Jarimu Harimaumu” pada tanggal 26 April 2024 di Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024