FOTO: Tingkah Konyol PM Italia Berlusconi

tingkah konyol Berlusconi tertangkap kamera
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVAnews - Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi, berjanji segera  mundur lantaran krisis ekonomi yang menimpa negaranya. Pengunduran diri ini merupakan kali ketiga yang dilakukan Berlusconi dalam pemerintahan Italia.

Berlusconi bersedia mengundurkan diri setelah parlemen Italia menyetujui reformasi anggaran. "Begitu undang-undang ini disetujui, bersama dengan sejumlah amandemen yang diminta Eropa dan kelompok euro, saya akan mundur sehingga kepala negara bisa mulai berkonsultasi," kata Berlusconi.

Menurut stasiun berita BBC, utang Italia kini sudah sebesar 1,9 triliun euro, atau sekitar US$2,6 triliun. Mengingat Italia adalah ekonomi ketiga terbesar di zona euro, krisis ini bisa berpengaruh ke sesama negara pengguna mata uang itu bila krisis kian parah.

Nama mantan Presiden klub AC Milan itu memang kerap menimbulkan kontroversi. Selain kasus korupsi yang selalu dituduhkan kepadanya, raja media Italia ini juga pernah dituduhkan melakukan skandal seks dengan sejumlah perempuan. (Lihat foto Tingkah konyol Berlusconi)

6 Drama Korea tentang Perjalanan Waktu, Terbaru Ada Lovely Runner
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Bocorkan Kriteria Pansel Capim KPK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan Panitia Seleksi (Pansel) KPK akan selesai pada Juni 2024. Menurut dia, saat ini pemerintah masih menyiapkan Tim Pansel KPK untuk.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024