AQAP Klaim Penyerangan Paris

Polisi anti huru-hara berpatroli di Paris.
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Wojazer
VIVAnews
Ratu Rania Sindir Charlie Hebdo
- Bukti bahwa serangan di Paris telah direncanakan oleh Al-Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) yang beroperasi di Yaman, terus bertambah, setelah seseorang yang mengaku sebagai sumber di Al-Qaeda membuat pernyataan di situs The Intercept.

Keluarga Aylan Kurdi Kecam Charlie Hebdo

Laman
Tampilkan Satir Aylan Kurdi, Charlie Hebdo Tuai Kecaman
Telegraph , Sabtu 10 Januari 2015, menyebut bahwa para pemimpin AQAP telah mengarahkan operasi penyerangan. Mereka memilih sasaran secara hati-hati, sebagai aksi balas dendam.


Prancis menjadi target, karena peran mereka dalam perang terhadap Islam. Penyerangan di Paris, juga disebut sebagai hasil dari ancaman Syeikh Usama. Orang itu juga mengancam Barat, tentang konsekuensi menghina Islam.


Sumber yang mengatakan tidak ingin menyebut identitas, karena AQAP belum mengeluarkan pernyataan resmi, mengatakan bahwa dua gambar pada terbitan terakhir di media jihadis Inspire, Desember 2014, telah memberikan sinyal serangan pada Charlie Hebdo.


Salah satu gambar, memperlihatkan sosok manusia sedang melakukan salat, disertai seruan untuk melakukan tindakan. Sementara itu, gambar kedua menampilkan paspor Prancis. Pelaku penyerangan Charlie Hebdo, mengaku terkait dengan Al-Qaeda.


Cherif Kouachi disebut pernah menjalani pelatihan bersama Al-Qaeda di Yaman, selama beberapa bulan. Perjalanannya ke Yaman, pada 2011, dibiayai oleh ulama radikal kelahiran Amerika Serikat, Anwar al Awlaki.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya