Ribuan Orang Demonstrasi Anti Charlie Hebdo di Rusia

Aksi protes anti Charlie Hebdo di Chechnya, Senin 19 Januari 2015.
Sumber :
  • REUTERS/Eduard Korniyenko
VIVA.co.id
Ratu Rania Sindir Charlie Hebdo
- Puluhan ribu orang turun ke jalan di Chechnya, Rusia, Senin 19 Januari 2015, menyuarakan kecaman terhadap pemuatan karikatur Nabi Muhammad oleh media Prancis Charlie Hebdo, pekan lalu.

Keluarga Aylan Kurdi Kecam Charlie Hebdo

Dilansir dari
Tampilkan Satir Aylan Kurdi, Charlie Hebdo Tuai Kecaman
Reuters , pria, wanita dan anak-anak berpakaian tradisional Chechen memadati jalan-jalan di Ibu kota Grozny. "Kami akan menggelar protes besar menentang tindakan tidak bermoral dengan pemuatan karikatur," kata pemimpin Chechen, Ramzan Kadyrov.


Kadyrov yang memperoleh dukungan dari Kremlin untuk menghadapi pemberontakan di Chechnya, mengatakan diperkirakan satu juta orang akan hadir dalam unjuk rasa anti Charlie Hebdo.


Media-media di Rusia juga telah mempertanyakan, nilai-nilai kebebasan berbicara sejak penyerangan di Paris. Di Rusia, merupakan hal yang terlarang untuk mengeluarkan pernyataan yang menghina agama.


Aksi protes menentang Charlie Hebdo juga telah terjadi pada banyak negara, sejak pekan lalu. Bahkan, di Pakistan, ratusan anggota parlemen ikut turun ke jalan untuk menentang pemuatan karikatur Nabi Muhammad.


Di Lahore, aksi protes terjadi selama beberapa hari, menuntut agar staf Charlie Hebdo pembuat karikatur Nabi Muhammad digantung secepatnya.



Simak Juga:



(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya