Obama Bawa Rombongan Besar Bertemu Raja Baru Arab Saudi

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud.
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Saudi Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Suriah
- Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, akan terbang bersama delegasi beranggotakan 30 pejabat dan politisi Republik menuju Riyadh, Selasa, 27 Januari 2015, untuk bertemu dengan Raja Arab Saudi yang baru.

Arab Saudi Defisit Anggaran, Naikkan Harga BBM 50%

Dilansir
Raja Arab Saudi Jawab Kritik Ulama Iran
Reuters , Obama akan memberi penghormatan terakhir bagi Raja Abdullah yang wafat pada Jumat, 23 Januari 2015, didampingi politisi Republik James Baker, mantan menteri luar negeri AS di masa pemerintahan George HW Bush.


Juga Brent Scowcroft, penasihat keamanan nasional bagi mantan presiden Ford dan Bush. Mantan menteri luar negeri di masa George W Bush, Condoleezza Rice, Stephen Hadley, dan Senator John McCain, juga ikut dalam delegasi.


Para pejabat pemerintahan Obama yang turut serta antara lain Menteri Luar Negeri John Kerry dan Direktur CIA John Brennan, serta para penasihat Obama seperti Susan Rice dan Lisa Monaco. Obama mempersingkat kunjungannya ke India, untuk segera bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz.


Besarnya delegasi yang dibawa Obama, memperlihatkan pentingnya Arab Saudi sebagai sekutu utama AS di Timur Tengah, baik dalam perang melawan ISIS maupun dalam posisi AS sebagai pengawal keamanan Israel. (one)



Simak Juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya