Musuh Presiden Venezuela Tewas Gantung Diri di Penjara

Rodolfo Gonzales meninggal
Sumber :
  • BBC
VIVA.co.id
Oposisi Venezuela Tolak 'Darurat Ekonomi' Maduro
- Rodolfo Gonzalez dikenal sebagai aktivis oposisi. Rodolfo ditangkap tahun lalu. Ia ditangkap saat menggelar aksi unjuk rasa anti pemerintah. Ia ditemukan tewas di penjara.

Pendukung Maduro Kalah Telak di Pemilu Venezuela

Gonzalez meninggal dunia di usia 63 tahun. Ia ditemukan tak bernyawa dalam kondisi gantung diri di dalam selnya di markas dinas rahasia Venezuela di Caracas.
Presiden Janji Cukur Kumis jika Gagal Bangun Sejuta Rumah


Hal itu diungkapkan kuasa hukum Gonzalez, Jose Vicente Haro kepada
BBC
. Menurut Jose, peristiwa tragis itu terjadi setelah mengetahui akan dipindah ke salah satu penjara paling berbahaya di Venezuela.


"Gonzalez dalam kondisi fisik yang serius dan ia tak merasa harus dipindah ke penjara seperti itu," kata Jose.


Putri Gonzalez membenarkan kabar kematian ayahnya. Sementara itu, pemerintah Venezuela yang diwakili Menteri Dalam Negeri, Gustavo Gonzalez membantah soal adanya pemindahan Gonzalez ke penjara untuk narapidana kelas berat.


Gonzalez adalah mantan kapten penerbangan sipil. Ia adalah penentang aktif pemerintahan Presiden Nicolas Maduro. Ia ikut terlibat dalam aksi demontrasi massa terbesar di Venezuela pada Februari hingga Maret 2014 lalu.


Aksi itu menewaskan ratusan orang dari kedua kubu. Kelompok hak asai manusia mengkritik pemerintahan Maduro. Amerika Serikat juga memberikan sanksi bagi negara tersebut.


![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya