Presiden Venezuela Jagokan Maradona Jadi Presiden FIFA

Presiden Venezuela Nicolas Maduro. Venezuela kini sedang dilanda krisis dan desakan agar Maduro mundur makin menguat.
Sumber :
  • Reuters/Carlos Garcia Rawlins
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Presiden Venezuela, Nicolas Maduro, menjagokan legenda Argentina, Diego Maradona sebagai Presiden FIFA untuk menggantikan posisi Sepp Blatter yang baru saja mengundurkan diri.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Pengunduran diri Blatter dilatarbelakangi dengan terkuaknya skandal penyuapan pemilihan tuan rumah Piala Dunia yang melibatkan beberapa orang pejabat otoritas tertinggi sepakbola dunia tersebut.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!


Menurut Maduro, sikap kritis kepada FIFA yang selalu dimiliki oleh Maradona, merupakan alasan utama dia menjagokan mantan kapten tim nasional Argentina tersebut menjadi orang nomor satu federasi sepakbola dunia itu.


"Presiden federasi sepakbola internasional haruslah Diego Armando Maradona, atau seseorang yang juga seperti dia," tutur Maduro seperti dilansir oleh
BBC Sport
.


"Diego Armando Maradona telah mengecam kebijakan-kebijakan FIFA selama puluhan tahun. Mereka sudah beberapa kali mengancam dan menertawakan dia karena hal itu," ujar presiden berusia 52 tahun itu.


Sikap kritis Maradona kepada FIFA dan Blatter terakhir kali terjadi beberapa bulan jelang kongres. Saat itu, Maradona dengan tegas menyatakan lebih mendukung Pangeran Ali Bin Ali Hussein, karena menganggap Blatter hanya membawa sepakbola ke arah yang lebih buruk. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya