Bawa 78 Penumpang, Pesawat Boeing 737 UTair Mati Mesin

Pesawat terbang.
Sumber :
  • www.planepotters.com

VIVA.co.id - Pesawat Boeing 737 milik maskapai asal Rusia, UTair, yang tengah membawa 78 penumpang dan awak mengalami kerusakan pada salah satu mesinnya.

8 Kecelakaan Pesawat Terbesar di Indonesia

Beruntung, pesawat itu berhasil mendarat dengan selamat di Bandara Pulkovo, St Petersburg, Rabu 25 Maret 2015.

"Pesawat itu melakukan pendaratan yang aman. Tidak ada penumpang yang terluka," demikian pernyataan resmi UTair seperti dilansir Reuters.

Sementara itu, dilansir Dailymail, seorang sumber mengatakan jika pendaratan darurat dilakukan setelah pemancar menandakan kegagalan mesin pada bagian kanan pesawat.

Pilot Helikopter Angkatan Udara Amerika Tewas Kecelakaan di Kuwait

Namun demikian, hingga kini Kementerian Darurat Rusia mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan komentar.

UTair diketahui merupakan maskapai penerbangan ketiga terbesar di Rusia menurut jumlah penumpang. Sebanyak lebih dari 60 persen saham perusahaan dimiliki oleh dana pensiun perusahaan minyak Surgutneftegaz.

Tercatat UTair telah menerbangkan 11,2 juta orang pada tahun 2014 lalu. Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar tujuh persen dibandingkan dengan jumlah tahun 2013.

Meski begitu, krisis ekonomi yang terjadi telah memberikan ujian yang cukup berat pada perusahaan ini. Saat ini, mereka tengah digugat oleh sejumlah kreditur atas utang yang belum dibayar dan tujuh obligasi senilai 10 miliar rubel pada akhir tahun lalu.

Pihak perusahaan pun telah meminta jaminan negara untuk membantu restrukturisasi utang yang jumlahnya mencapai 168 miliar rubel atau sekira Rp38,2 triliun.

![vivamore="Baca Juga :"]

Pesawat Lionair Jatuh di Manila, 8 Orang Tewas


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya