VIDEO: Detik-detik Bom Kedua Meledak di Bangkok

Lokasi ledakan bom di Kuil Erawan
Sumber :
  • REUTERS/Athit Perawongmetha
VIVA.co.id
Pelaku Bom Bangkok Jaringan Perdagangan Manusia
- Ibukota Bangkok diguncang bom kedua pada hari ini. Ledakan kedua kali ini skalanya tidak sebesar bom pertama yang meledak pada Senin malam di depan Kuil Erawan, Bangkok. 

Tersangka Utama Bom Bangkok Kemungkinan Dibekuk di Malaysia
Dalam potongan rekaman kamera pengawas (CCTV) yang diunggah oleh harian Inggris, The Telegraph, Selasa, 18 Agustus 2015, terlihat warga dan turis tengah berjalan di sebuah jembatan di atas Sungai Chao Phraya. Tiba-tiba dari jembatan MRT yang berlokasi di atas warga, terdengar suara ledakan. Serpihan debu dari jembatan di atas warga pun menyelimuti warga yang berada di bawah.

Tersangka Kunci Pemboman Bangkok Kabur ke Turki
Khawatir akan tertimpa bangunan di bagian atas, maka warga pun segera berlari dan menyelamatkan diri. Diduga suara ledakan itu berasal dari alat peledak yang dilempar dari jembatan MRT. 

Alat peledak itu tidak mengenai perahu di sungai dan meledak di udara. Kejadian itu terjadi dekat Sathorn pier, sebuah jalan pendek yang bisa digunakan untuk menuju ke Hotel Shangri-La. 

Banyak warga lokal dan turis yang memilih menempuh jalur itu agar bisa melintasi Sungai Chao Phraya dengan perahu motor. Walaupun tidak diketahui apakah ledakan yang terjadi pada hari ini ada kaitannya dengan ledakan hari Senin kemarin, tetapi, lokasi ledakan terjadi di mana banyak terdapat turis internasional dan warga lokal. Dalam ledakan bom kedua ini, tidak menimbulkan korban. 

Dua bom yang terjadi dalam dua hari berturut-turut bisa menjadi pertanda buruk adanya teror terhadap turis dan area komersil seperti tempat pariwisata dan pusat perbelanjaan. Sebelumnya, dalam serangan bom di depan kuil Erawan telah menewaskan 22 orang dan melukai lebih dari 120 orang lainnya. 

Satu orang WNI bernama Lioe Lie Tjing yang berada di dekat kuil bersama suaminya, HI dilaporkan meninggal dunia. Sementara, HI diketahui dalam keadaan kritis dan tengah dirawat di kamar perawatan intensif. 

Berikut video detik-detik guncangan bom kedua yang terjadi di Bangkok: 



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya