Serangan Udara Pakistan Tewaskan Belasan Anggota Taliban

Pakistan.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Korban Ledakan Pakistan Bertambah Jadi 55 Orang
- Serangan udara oleh pasukan Pakistan terhadap kelompok Taliban pada Rabu kemarin telah menewaskan sedikitnya 31 orang. Dilaporkan sedikitnya 17 pasukan Taliban tewas akibat serangan oleh pesawat tempur Pakistan di Shawal Valley.

Reimburse Pakistan US$300 Juta Ditolak Pentagon
Dilansir laman Emirates 24/7, Kamis, 3 September 2015, akibat serangan itu juga menghancurkan empat tempat persembunyian para gerilyawan. Seorang warga desa yang dekat dengan wilayah target penyerangan, Abdul Rehman, mengatakan kepada Reuters melalui telepon, dia mendengar pemboman tersebut. Namun, ia tidak bisa mencapai wilayah itu untuk melihat tingkat kerusakannya.

Pakistan Minta RI Kaji Ulang Hukuman Mati atas Warganya
Serangan udara berlangsung di wilayah perbatasan antara wilayah suku Waziristan Utara dan Selatan, di mana masih terdapat beberapa warga sipil. Kebanyakan warga telah dievakuasi tahun lalu, ketika Pakistan melancarkan serangan skala penuh terhadap Taliban dan sekutunya di Waziristan Utara, Pakistan.

Serangan baru di Shawal Valley tersebut, juga dibarengi dengan serangan pasukan darat yang sudah dimulai sejak bulan lalu. Serangan itu bertujuan untuk membersihkan tempat tinggal bagi Taliban.

Menurut pejabat intelijen, serangan pada Rabu kemarin, lebih banyak digencarkan di daerah suku Khyber yang menewaskan sedikitnya 14 kelompok Taliban dan melukai enam orang. 

Taliban Pakistan terbentuk pada tahun 2007 lalu, kemudian bergabung dengan Taliban Afghanistan. Mereka berjuang menggulingkan pemerintah dan memberlakukan interpretasi yang ketat terhadap hukum Syariah Islam di negara itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya