Wilayah Terpopuler di Pattaya Masuk Daerah Bencana

Gajah Thailand/Ilustrasi.
Sumber :
  • Shangaiist
VIVA.co.id
Thailand Sayangkan Peringatan Kedutaan soal Referendum
- Pemerintah Thailand mengumumkan salah satu daerah resort turis yang populer di Pattaya merupakan daerah bencana setelah dihantam banjir besar minggu ini. 

Tiga Alasan Thailand Jadi Tujuan Wisata Favorit Dunia
Dilansir dari Channel News Asia, 19 September 2015, hujan lebat dan angin kencang menyambar resort di daerah Chon Buri selama berjam-jam pada Rabu dan Kamis lalu sehingga menyebabkan kerusakan besar pada properti di sana dan membuat kepanikan warga.

Ini Pria di balik Penampakan Peta Google Street View
Hujan lebat itu terjadi sebagai akibat dari badai tropis Vamco yang menghasilkan gelombang ombak setinggi dua meter dan angina kencang di teluk Thailand. Walikota Pattaya, Ittipol Khunpluem mengatakan pengumuman tersebut akan membantu akomodasi bantuan negara dan daerah walaupun kini banjir sudah mulai surut. 

Pemerintah mengumumkan empat daerah provinsi lainnya yakni Trat, Chanthaburi, Surin dan Si Sa Ket juga merupakan daerah bencana karena badai tropis tersebut. 

Kini penduduk yang sebelumnya tinggal di sana sudah dievakuasi dan para petugas penyelamat telah membantu para korban banjir. Hampir 400 turis yang terdampar di Koh Lan akhirnya dapat diselamatkan.

Perdana Menteri Prayut Chan-ocha menginstruksikan agar lembaga terkait segera memberikan bantuan kepada para korban dan pengungsi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya