Asap Masih Pekat, Malaysia Kembali Tutup Sekolah

Foto kabut asap dari satelit NASA
Sumber :
  • http://earthobservatory.nasa.gov
VIVA.co.id
PM Najib Sebut Keragaman Jadi Kekuatan ASEAN
- Kementerian Pendidikan Malaysia mengumumkan bahwa mereka akan menutup sekolah di sejumlah daerah mulai hari ini, Senin 19 Oktober 2015.

Kemlu: 3 WNI yang Sempat Diculik di Sabah Selamat

Dilansir dari
Alasan Tenaga Kerja Konstruksi RI di Malaysia Digaji Rendah
Today Online , Menteri Mahdzir Khalid mengumumkan hal tersebut melalui akun Facebook miliknya.


“Sekolah akan ditutup sementara di Malaka, Negeri Sembilan, Putrajaya, Selangor, Kuala Lumpur, Tawau, Kuching, dan Samarahan pada Senin, karena kualitas udara yang buruk akibat asap,” tulis Mahdzir.


Namun, kata Mahdzir, pemerintah akan terus melanjutkan proses Ujian Akhir untuk Sekolah Keagamaan dan Sekolah Kejuruan di 14 daerah di Malaysia. “Ujian akan tetap berlangsung dan perguruan tinggi tetap berjalan seperti biasa di bawah pengawasan,” tulis dia.


14 Area di negara Malaysia sudah terkena dampak asap dengan memburuknya kualitas udara. Penutupan sekolah mulai dilakukan setelah pihak terkait mengetahui  kualitas udara di wilayah mereka semakin buruk dan berbahaya. Belum jelas kapan sekolah akan dibuka kembali.


Kebakaran hutan yang terjadi di Sumatera dan Kalimantan membawa dampak buruk bagi  Malaysia dan Singapura. Selama berminggu-minggu asap terbawa angin dan menyelimuti kedua negara itu. Upaya pemadaman yang berusaha dilakukan oleh pemerintah Indonesia dengan melibatkan banyak negara belum memberikan hasil yang signifkan. Ratusan titik api masih belum berhasil dipadamkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya