Usai Transit Dua Jam di Belanda, Jokowi Terbang ke AS

Presiden Jokowi transit di Bandara Schipol, Belanda
Sumber :
  • Tim Komunikasi Presiden

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo masih dalam perjalanan ke Amerika Serikat, usai mendarat dan transit di Bandara Internasional Schipol, Belanda. Sebelumnya, pesawat yang membawa Jokowi dan rombongan transit di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Diketahui, terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma pada Sabtu 24 Oktober 2015, pukul 17.45 WIB. Mantan Wali Kota Solo tersebut harus menempuh penerbangan selama delapan jam 15 menit untuk sampai di Abu Dhabi.

Kemudian, Jokowi terbang kembali dengan melewati perjalanan selama tujuh jam 35 menit dari Abu Dhabi ke Schipol, menggunakan Pesawat Kepresidenan BBJ-2, yang mengangkut rombongan Jokowi.

Jokowi Salat Jumat di Bandara Soekarno-Hatta

Rombongan Jokowi mendarat di Bandara Schipol, Minggu 25 Oktober pukul 06.07 waktu setempat. Di sana, Jokowi disambut oleh Wakil Kepala Perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Belanda, Ibnu Wahyutomo.

Di Bandara Schipol, Jokowi menunggu selama hampir dua jam, karena burung besi yang membawa mantan Gubernur DKI Jakarta itu harus melakukan pengisian bahan bakar.

Penerbangan pun dilanjutkan menuju Pangkalan Udara Joint Base Andrews, Washington DC, Amerika Serikat. Penerbangan ini diperkirakan ditempuh selama tujuh jam 50 menit.

Berdasarkan informasi dari Tim Komunikasi Presiden, dalam pesawat Kepresidenan turut serta Kepala BKPM Franky Sibarani dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. (asp)

Maket Stasiun Kereta Api di dalam area Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten

Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017

Terkendala lahan yang belum dibebaskan

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016