Dekat Ledakan Sarinah, Kedubes Prancis di Jakarta Aman

Ledakan Bom Bunuh Diri di Sarinah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Kantor Kedutaan Prancis di Jakarta terus dijaga. Hingga saat ini, kantor kedutaan tersebut dinyatakan masih dalam kondisi aman.

Kantor kedutaan Prancis di Jakarta, berlokasi tak jauh dari pusat perbelanjaan Sarinah, yang menjadi lokasi pertama terjadinya serangkaian ledakan di Jakarta, Kamis 14 Januari 2016.

Benda Mirip Bom di Tangerang, Jam Ditempel pada 3 Buah Pipa

Sekretaris Pertama Kedutaan Besar Perancis di Indonesia, Quentin Biehler, mengatakan hingga saat ini, gedung Kedubes Perancis masih dalam kondisi aman dan siaga.

"Kami sudah lihat beritanya dan kami pantau terus. Kedubes sampai saat ini aman dan tidak terjadi serangan apapun," kata Biehler ketika dihubungi VIVA.co.id, Jumat 14 Januari 2016.

Biehler menegaskan, seluruh pegawai yang berada di gedung kedubes diminta untuk berhati-hati dan siaga, mengingat dekatnya lokasi gedung kedubes dengan lokasi utama ledakan di pos polisi depan mal Sarinah, Thamrin.

Sejumlah ledakan terjadi di jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Kepolisian RI memastikan enam orang tewas akibat ledakan tersebut. Belum diketahui jumlah korban luka-luka. (asp)

Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan

Draf Revisi UU Terorisme Diserahkan ke Presiden Hari Ini

Pemerintah menyatakan telah selesai merevisi UU itu.

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2016