Kemlu Optimistis AS Tanggapi Deklarasi Jakarta

Direktur Jenderal Multilateral Kementerian Luar Negeri, Hasan Kleib.
Sumber :
  • www.antaranews.com

VIVA.co.id – Direktur Jenderal Multilateral Kemlu RI Hasan Kleib meyakini dengan hasil yang akan tercapai dalam KTT Luar Biasa OKI yang dilaksanakan mulai hari ini, yaitu Resolusi dan Deklarasi Jakarta.

Indonesia Minta Sesama Negara OKI Jangan Lagi Bertikai

"Besok semuanya akan mendengarkan hasil KTT, yakni Resolusi dan Deklarasi Jakarta. Resolusi akan berisi pernyataan resmi tiap negara. Sementara deklarasi berisi langkah-langkah konkret atau lanjutan yang akan dilakukan pasca KTT ini," kata Hasan kepada VIVA.co.id, di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu, 6 Maret 2016.

Ia juga mengatakan, perwakilan dari AS, Utusan Khusus Presiden Barack Obama untuk OKI, pada hari kedua KTT akan hadir untuk mendengarkan paparan kedua dokumen tersebut. "Kami berpikir positif saja AS akan menanggapi hasil KTT ini," tambahnya.

Resolusi, lanjut Hasan, merupakan prinsip affirmative position yang diakui oleh OKI untuk menentukan status Palestina. Deklarasi Jakarta sendiri merupakan langkah konkret untuk dilakukan OKI ke depannya dalam upaya kemerdekaan Palestina, yang sejalan dengan resolusi.

"Tidak ada yang tidak setuju dengan rancangan resolusi dan deklarasi. Inilah cara kita menguatkan pesan konkret di KTT OKI ini," ungkap dia.

KTT Luar Biasa OKI mengundang 57 kepala negara yang membahas langkah ke depan organisasi itu dalam mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina dan mencari solusi terhadap isu di Yerusalem.

Deklarasi alumni PTS Jabodetabek dukung Jokowi sepi peminat

Sepi, Deklarasi Alumni PTS Dukung Jokowi

Jokowi memang tak hadir di sana, karena berkunjung ke NTB dan Bali.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2019