Terkait Ledakan Bom, Turki Tahan Empat Orang

Sebuah jendela toko di Turki yang ikut hancur akibat ledakan pada 13/3/2016. Sejak akhir tahun 2014, Turki berulang kali menjadi sasaran bom bunuh diri.
Sumber :
  • Reuters/Umit Bektas

VIVA.co.id –  Polisi Turki menahan empat orang yang diduga terlibat dalam aksi pemboman di Ankara, Minggu, 13 Maret 2016.

Bus Polisi Turki Dibom

Dikutip dari Reuters, 15 Maret 2016, sebuah  sumber di pihak keamanan mengungkapkan, keempat orang tersebut ditangkap di Sanliurfa, tak jauh dari perbatasan Suriah. Keempatnya ditangkap setelah tak bisa mengelak bahwa mobil yang diledakkan, dibeli dari sebuah diler tak jauh dari kota tersebut. Keempat tersangka segera dibawa ke Ankara.

Sementara itu, pihak keamanan mengatakan, salah satu tersangka pelaku pemboman adalah seorang pria berkewarganegaraan Turki yang memiliki hubungan dengan jaringan Partai Pekerja Turki (PKK). PKK dikenal sebagai kelompok militan yang selalu menuntut untuk mendapatkan otonomi penuh.

Bom Meledak di Turki, Empat Orang Terluka

Sampai saat ini tak ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas aksi peledakan yang menewaskan 37 orang itu. Pemerintah Turki mengatakan segera mengumumkan siapa pelaku peledakan, segera setelah investigasi selesai dilakukan.

Sebelumnya, pihak keamanan mengatakan, salah seorang pelaku adalah perempuan yang bergabung dengan kelompok PKK sejak beberapa tahun yang lalu. (one)

Bom Bunuh Diri Lagi di Turki
Sebuah jendela toko di Turki yang ikut hancur akibat ledakan pada 13/3/2016. Sejak akhir tahun 2014, Turki berulang kali menjadi sasaran bom bunuh diri.

Ledakan Bom di Turki Tewaskan 11 Orang

Bom mobil meledak sesaat setelah bus polisi melintas.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2016