Bom Meledak di Turki, Empat Orang Terluka

Pihak keamanan Turki berjaga-jaga saat terjadi bom di Istanbul.
Sumber :
  • Huriyet

VIVA.co.id – Sebuah bom kembali meledak di Istanbul, Turki, Senin, 16 Mei 2016. Empat orang dikabarkan terluka akibat ledakan tersebut.

Bus Polisi Turki Dibom

Menurut keterangan pihak berwenang, bom tersebut meledak di distrik Maltepe di Istanbul, pada Senin dini hari. Dikutip dari Reuters, Senin, 16 Mei 2016, kantor berita Anadolu melaporkan, ledakan tersebut terjadi di bawah jalan layang di Maltepe. Sedangkan keempat korban mengalami luka akibat terkena serpihan besi dari bom tersebut.

Anadolu melaporkan, hingga saat ini belum ada penjelasan resmi, seberapa parah luka yang diderita korban, termasuk juga siapa pelaku bom dan apa motivasi melakukan pemboman tersebut.

Bom Berkekuatan Tinggi Meledak di Turki, 4 Perakitnya Tewas

Turki berulang kali diguncang ledakan bom. Sejak akhir tahun lalu, lebih dari enam ledakan dengan korban ratusan orang tewas terjadi di Turki. Istanbul dan Ankara adalah dua kota yang terus menerus menjadi sasaran bom di Turki.

Dua kelompok militan yang paling sering mengklaim sebagai pihak yang bertanggungjawab atas terjadinya serangan bom di negara eksotis tersebut adalah kelompok ISIS dan kelompok Kurdi.

PBB Sesalkan Militer Turki Langgar Wilayah Kurdi
Sebuah jendela toko di Turki yang ikut hancur akibat ledakan pada 13/3/2016. Sejak akhir tahun 2014, Turki berulang kali menjadi sasaran bom bunuh diri.

Ledakan Bom di Turki Tewaskan 11 Orang

Bom mobil meledak sesaat setelah bus polisi melintas.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2016