Duarrr, Bom Kembali Guncang Turki

Ilustrasi ledakan bom di Turki.
Sumber :
  • REUTERS/Kemal Aslan

VIVA.co.id - Duka kembali menyelimuti dunia internasional hari ini. Setelah pagi tadi terjadi insiden jatuhnya pesawat Flydubai yang berisikan 62 orang di Rusia, siang ini bom bunuh diri terjadi di Istanbul, Turki.

Seperti dilansir Metro, Sabtu, 19 Maret 2016, bom bunuh diri tersebut dilakukan di sebuah pusat perbelanjaan mewah yang menjadi salah satu tujuan pariwisata turis asing. Setidaknya tiga orang tewas dan 20 lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Laporan menyebutkan, lokasi tepat terjadinya peristiwa ini adalah di Istiklal Caddesi, sebuah kawasan dimana terdapat banyak toko dan mal mewah berjejeran di sisi kanan dan kirinya. Diketahui, ledakan terjadi saat banyak turis asing yang datang ke lokasi tersebut untuk menghadiri hari terakhir Istanbul Fashion Week.

Menurut salah seorang saksi mata, dia melihat banyak helikopter yang datang ke lokasi. Sementara ratusan orang berlarian meninggalkan tempat kejadian. Dari foto yang tersebar, dapat dilihat sudah banyak anggota polisi di sana, berikut dengan mobil ambulans untuk mengangkut para korban luka.

Hingga saat ini belum diketahui siapa pelaku maupun motif dari bom bunuh diri tersebut.

Sekolah Pribadi Bandung Akui Simpan Buku Fetullah Gulen

(mus)

Sekolah Pribadi Bandung yang dituding Turki terkait organisasi teroris

DPR: Jangan Tutup Sekolah Hanya karena Permintaan Turki

Sekolah dan asetnya adalah milik Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016