Bus Meledak di Israel, 20 Penumpang Luka-luka

Konflik Palestina-Israel.
Sumber :
  • Reuters/Muhammad Torokman

VIVA.co.id –  Sebuah bus yang mengangkut penumpang umum di Yerusalem, Israel, meledak pada Senin, 18 April 2016. Akibat ledakan tersebut 20 penumpang bus mengalami luka-luka.

Menlu : Negosiasi Perdamaian Palestina Harus Dilanjutkan

Dikutip dari Reuters, media Israel menyebutkan, meski belum jelas siapa pelaku yang mengaku bertanggung jawab, namun polisi Israel memberikan indikasi tentang keterlibatan kelompok militan dalam ledakan tersebut.

Gambar televisi menunjukkan kepulan asap yang membumbung dari bus yang terbakar di Derech Hebron, di bagian selatan Yerusalem. Namun belum ada penjelasan, apakah ada korban jiwa akibat ledakan tersebut.

RI Diundang Prancis Bahas Perdamaian Israel-Palestina

Serangan terhadap Israel terus terjadi. Aksi pendudukan yang dilakukan pemerintah Israel di beberapa wilayah di Palestina membuat rakyat Palestina marah dan melakukan serangan balasan. Mereka melakukan apa saja untuk melampiaskan kemarahan pada pemerintah Israel.

Beberapa bulan lalu, warga Palestina sempat melakukan aksi penusukan secara acak pada warga dan militer Israel. Namun dua bulan terakhir aksi penusukan mulai mereda. (ase)

4-5-1994: Perjanjian Singkat Israel-Palestina
Masjid Al Aqsa.

Israel Longgarkan Penjagaan Masjid Al Aqsa Selama Ramadan

Sempat dilarang, namun sejumlah warga Arab mengancam tetap beribadah.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2016