Daily Mail Dukung Inggris Keluar dari Uni Eropa

Merchandise pendukung Inggris keluar dari Uni Eropa.
Sumber :
  • Reuters/Neil Hall

VIVA.co.id –  Jelang referendum Inggris yang hanya hitungan jam lagi, Harian Daily Mail di Inggris memutuskan untuk mengambil sikap. Daily Mail secara terang-terangan menyatakan sikapnya untuk mendukung kampanye "Brexit" atau "Leave," agar Inggris memisahkan diri dari Uni Eropa.

Resident in UK Can Only Buy Three Tomatoes, Peppers and Cucumbers

Dilansir dari laman Reuters, Rabu, 22 Juni 2016, Daily Mail yang terbit pada Rabu, 22 Juni 2016, jelas menunjukkan dukungan mereka dan memberikan dorongan agar masyarakat negara Inggris untuk mendukung kampanye "Leave" dalam referendum hari Kamis.

"Kebohongan. Keserakahan Para Elite. Atau Masa Depan Yang Rusak, Eropa Sekarat. Jika Anda Percaya Pada Inggris, Dukung Leave," tulis Daily Mail.

Tak Kunjung Dapat Pekerjaan, Thomas Tuchel Terancam Diusir dari Inggris

The Daily Mail yang dimiliki oleh Daily Mail dan General Trust, adalah surat kabar terbesar kedua terlaris Inggris dengan sirkulasi harian sekitar 1,5 juta pada bulan April. Deklarasi Daily Mail tersebut bertentangan dengan 'adiknya' yakni Mail on Sunday yang justru mendukung agar Inggris tetap berada dalam UE.

Sebagaimana diketahui, Inggris akan memutuskan apakah akan tetap berada di UE atau tidak pada tanggal 23 Juni besok. Pilihan tersebut akan mempengaruhi banyak aspek seperti politik, ekonomi, pertahanan dan diplomasi. Namin demikian, hasil poling yang berbeda-beda setiap waktunya membuat publik atau masyarakat internasional belum bisa memastikan apakah Inggris akan bertahan atau keluar dari Uni Eropa.

Serikat pekerja Irlandia Utara Adakan Parade di Tengah Krisis Politik
Gerbang Tol Brebes Timur

Mengingat Momen Mudik Maut di Brebes Exit Tahun 2016, Belasan Orang Tewas

Sepanjang sejarah mudik, barangkali tahun 2016 yang paling berdarah. Kemacetan di pintu keluar Tol Brebes Timur atau Brebes Exit (Brexit) tahun 2016 jadi momen terburuk

img_title
VIVA.co.id
20 April 2023