Presiden Obama Dikerjai Anaknya Pakai Snapchat

Keluarga Presiden AS, Barack Obama.
Sumber :
  • www.whitehouse.gov

VIVA.co.id – Presiden Barack Obama mengumumkan bahwa Sasha, anaknya, telah "mengerjai" dia menggunakan aplikasi snapchat. Sasha bahkan sempat membagikan gambar Obama pada teman-temannya.

Resmi Dilantik, Joe Biden Serukan Persatuan dan Akhiri Perang

Pemimpin Amerika Serikat itu mengatakan, keisengan itu dilakukan Sasha saat mereka sedang makan malam bersama sambil berdiskusi soal media sosial. Sasha lalu diam-diam merekam dan membagikan 'karyanya' pada teman-temannya. 

Diberitakan oleh BBC, 27 Oktober 2016, ini bukan pertama kalinya Presiden AS itu berdiskusi dengan remaja berusia 15 tahun itu soal aktivitas mereka di dunia maya. Bulan Juli lalu, kata Obama, Sasha juga membuat cuitan yang membuat sejumlah media berusaha mencari tahu akunnya. Namun sampai sekarang akun itu masih dirahasiakan. 

Warga Indonesia di AS Ikut Waswas Jelang Pelantikan Joe Biden

Rekaman foto snapchat Obama itu juga tidak ditujukan pada publik. Pesan pada aplikasi itu didesain hanya sesaat tampil dan akan segera hilang setelah tampil sebentar.

"Sasha memberikan saya intruksi soal Snapchat," ujarnya. "Satu malam saat makan bersama, saya membaca bahwa aplikasi itu sangat populer untuk anak-anak usianya. Jadi saya katakan pada Sasha, tolong ceritakan pada saya soal Snapchat," ujar Obama.

Barack Obama Klaim AS Kini Lebih Terpecah-Belah

"Lalu dia mulai menjelaskan soal penggunaannya, bahwa saya bisa membuat beberapa wajah pada gambar saya, dan ini, dan itu, dan yang lainnya. Setelah ia selesai menjelaskan, saya dan Michelle duduk berdampingan. Dan saya mengatakan, ini sepertinya menarik. Lalu saya terus membahas dengan Michelle tentang implikasi penggunaan sosial media, dan apa arti ini semua," cerita Obama.

Obama terus bicara sampai akhirnya ia sadar bahwa Sasha merekamnya sepanjang ia bicara, lalu mengirimkan rekaman tersebut pada teman-temannya dengan tulisan, "ini ayah saya sedang berceramah pada kami tentang makna media sosial." Ia juga menambahkan fotonya sendiri dengan wajah bosan."

Menurut Obama, Michelle, yang juga sudah join Snapchat pada Juni lalu, dan Malia, anak tertua mereka, justru menyukai postingan Sasha.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya