Begini Cara Presiden Jokowi Sambut PM Abe

Presiden Jokowi bersama PM Shinzo Abe di Istana Bogor.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat/Usee TV

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo memiliki cara dalam menyambut kedatangan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Ibu Negara Akie Abe, di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu sore, 15 Januari 2017.

Jepang Ingin Perkuat Kemitraan RI, Sepakat Stabilisasi Indo-Pasifik

Iringan Abe masuk ke halaman Istana Bogor tepat pukul 16.00 WIB. Memasuki Istana, mobil kenegaraan yang membawa Abe dan istri dikawal pasukan berkuda.

Selain itu, ada juga Pasukan Nusantara yang menggunakan pakaian daerah sebanyak 34 orang. Di pinggir jalan memasuki Istana juga disambut siswa siswi yang mengenakan pakaian adat.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Mereka juga mengibarkan bendera kedua negara. Turun dari mobil, Abe langsung disambut Presiden Jokowi dan menyalaminya. Begitu juga dengan Ibu Negara Iriana Jokowi dan Akie Abe. Mereka kemudian diperkenalkan dengan sejumlah pejabat.

Turut hadir para menteri seperti Menkopolhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri ESDM Ignatius Jonan dan Seskab Pramono Anung.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Setelah mengisi buku tamu, Jokowi kemudian mengajak Abe ke dalam sembari menjelaskan beberapa benda peninggalan Istana Bogor. Mantan Wali kota Solo itu tampak begitu antusias memberi penjelasan ke Abe.

Politikus senior Akbar Tanjung.

Dapat Penghargaan dari Pemerintah Jepang, Akbar Tandjung: Ini Suatu Kehormatan

Politikus senior Akbar Tandjung sabet penghargaan dari pemerintah Jepang. Pengharaan itu Bintang Tanda Jasa: Grand Cordon of the Order of the Rising Sun.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2022