Bayi Ke-3 Kim Jong-un Lahir saat Uji Coba Rudal

Kim Jong-un dan istrinya Ri Sol-ju pada saat menonton konser
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, dikabarkan telah dikaruniai seorang bayi setelah istrinya tidak tampil di muka publik sejak beberapa bulan yang lalu. Istri Kim, Ri Sol Ju, diketahui melahirkan anak ketiga mereka pada Februari lalu.

Korut Rayakan Ulang Tahun ke-80 Kim Jong Il Tanpa Parade Militer

Kabar kehamilan Ri telah menjadi perbincangan sejak dia dikabarkan 'menghilang' dari muka publik dalam jangka waktu lama tahun 2016 lalu. Diberitakan Channel News Asia, kabar kelahiran bayi Kim tersebut muncul bersamaan dengan penembakkan rudal Korut melewati langit Jepang.

Menurut laporan intelijen agen mata-mata Korsel, Ri menikahi Kim pada tahun 2009 dan melahirkan anak pertama mereka pada tahun berikutnya, kemudian melahirkan anak kedua mereka pada tahun 2013.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Kim adalah generasi ketiga dari dinasti yang memerintah di Korea Utara, namun hanya sedikit informasi yang terungkap tentang keluarga orang pertama negara tersebut.

Mantan bintang NBA Dennis Rodman, usai perjalanannya ke Korut pada tahun 2013 lalu menjadi satu-satunya sumber informasi tentang anak kedua pasangan itu, yakni seorang bayi perempuan bernama Ju-Ae.

Laporan PBB: Program Rudal Nuklir Korut Didanai dari Pencurian Kripto

Rodman mengatakan bahwa dia telah menggendong putri Kim dan menjelaskan bahwa pemimpin Korea Utara itu adalah seorang ayah yang baik, yang memiliki keluarga yang baik.

Sementara itu laporan intelijen Korea Selatan menyebutkan bahwa istri Kim Jong Un berasal dari keluarga biasa. Ayahnya adalah seorang akademisi dan ibunya seorang dokter. Dia mengunjungi Korea Selatan pada tahun 2005 lalu sebagai pemandu sorak untuk regu negaranya di Kejuaraan Atletik Asia.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan istrinya Ri Sol Ju,

8 Aturan Aneh yang Harus Dituruti Istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju

Ada beberapa aturan aneh yang wajib dituruti oleh Ibu Negara Korea Utara, Ri Sol Ju. Tidak seperti istri dari pemimpin negara pada umumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022