Cegah Teroris Berulah Lagi, New York Bikin Pembatas Trotoar

Delapan Orang Tewas dalam serangan teroris menggunakan mobil dan menabrak pejalan kaki di trotoar di Kota New York beberapa waktu silam.
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Kota New York akan memasang lebih dari 1.500 tiang penghalang baru di trotoar dan plaza untuk melindungi pejalan kaki dari kendaraan. Tahun lalu terjadi dua kecelakaan yang 'disengaja' dan menewaskan para pejalan kaki di Amerika Serikat.

Bocah Main Kompor Penyebab Kebakaran Fatal di New York

"Kami mengerti apa yang terjadi di seluruh dunia dan kami bahkan melihat beberapa tragedi di sini," kata Wali Kota New York, Bill de Blasio, seperti dilansir Channel News Asia, Rabu 3 Januari 2018.

Sebelumnya serangkaian serangan terhadap pejalan kaki di kota-kota Eropa dan Amerika Serikat oleh pengendara mobil atau truk, menjadi taktik yang digunakan oleh kelompok militan ISIS.

Apartemen di New York Terbakar, 12 Tewas

Pada bulan Juli 2016, seorang sopir menggunakan sebuah truk menewaskan 86 orang sekaligus yang sedang merayakan Hari Bastille di Nice, Prancis. Insiden serupa terjadi di pasar natal di Berlin, beberapa bulan kemudian.

"Kami tahu bahwa kita harus melakukan lebih banyak hal untuk menjaga orang-orang agar tetap aman," ujar Blasio.

Trump Geram Pria Imigran yang Hidup dari AS Malah Mengebom

Ia juga mengatakan, kota New York City akan menghabiskan dana tambahan sebesar USD 50 juta untuk memasang tiang baru di daerah yang sibuk dan berpenduduk tinggi, dan upaya lain untuk melindungi ruang publik. (ren)

Cuaca dingin di New York membuat kabel-kabel listrik membeku.

Cuaca Dingin Ekstrem Lumpuhkan New York

Suhu sangat dingin, serasa berada di kutub.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2018