Cara Kocak PM Thailand Hindari Wartawan

PM Thailand membiarkan gambar dirinya menghadapi wartawan.
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Memiliki jabatan sebagai seorang pemimpin seperti presiden atau perdana menteri tentu akan selalu menjadi sorotan publik. Tak bisa dihindari, segala bentuk pertanyaan soal kinerja pemimpin pun tak lepas dari kejaran wartawan, untuk diberitakan kepada masyarakat.

Didemo Puluhan Ribu Rakyat, PM Thailand Ogah Mundur

Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan Ocha, punya cara lucu untuk menghindari pertanyaan sulit dari awak media. PM Prayuth membawa cardboard atau karton besar bergambar dan seukuran dirinya, dan ia bersembunyi di belakang kardus itu.

Dia kemudian mengatakan kepada wartawan untuk “bertanya kepada orang ini”, jika memiliki pertanyaan tentang politik atau konflik. Dia kemudian berjalan pergi, meninggalkan wartawan yang sedang berkumpul kebingungan dan menertawakan tingkah PM Thailand itu.

Didiskualifikasi dari Pencalonan PM, Putri Thailand Minta Maaf

Prayuth sempat berbicara sebentar dengan awak media, sebelum menghadiri sebuah acara yang mempromosikan Hari Anak. Namun saat seorang wartawan menanyakan masalah penting, dia langsung mengambil cardboard dan berjalan pergi.

Diberitakan Metro, Rabu, 10 Januari 2018, ini bukan kali pertama Prayuth mengejutkan media dengan kejenakaannya. Beberapa waktu lalu, dia pernah membelai telinga seorang perekam suara dalam sebuah konferensi pers, melempar kulit pisang ke seorang juru kamera, mengancam dengan humor bahwa ia akan mengeksekusi jurnalis yang mengkritik pemerintahannya. (ren)

Kakak Raja Thailand Jadi Calon Perdana Menteri, Siapa Berani Lawan
Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha (tengah)

Demonstrasi Besar di Thailand, PM Prayut Janji Cabut Status Darurat

PM Thailand menolak mundur meski didemo puluhan ribu orang.

img_title
VIVA.co.id
22 Oktober 2020