Dosen Turki: Nabi Nuh Gunakan Ponsel untuk Panggil Anaknya

Yavuz Örnek, akademisi Turki yang yakin Nabi Nuh menggunakan ponsel.
Sumber :
  • Hurriyet Daily News

VIVA – Seorang akademisi Turki mengklaim bahwa Nabi Nuh memanggil anaknya melalui telepon genggam sesaat sebelum terjadi banjir besar yang terkenal dan menjadi kisah yang disampaikan di dalam Alquran dan kitab Perjanjian Lama.

Connie Rahakundini Kunjungi Galangan Kapal Nabi Nuh Al Zaytun Ditemani Prajurit TNI AL

Berbicara di saluran televisi TRT 1 pada 6 Januari, Yavuz Örnek, seorang dosen di Fakultas Ilmu Pengetahuan Kelautan Universitas Istanbul, mengatakan bahwa Nuh berkomunikasi dengan anaknya melalui telepon seluler karena jarak mereka sangat jauh satu sama lain.

"Ada gelombang setinggi 300 sampai 400 meter dan anak laki-laki Nabi Nuh jauhnya beberapa kilometer jauhnya. Alquran mengatakan bahwa Nuh berbicara dengan anaknya. Tapi bagaimana mereka bisa berkomunikasi? Apakah itu sebuah keajaiban? Bisa jadi. Tapi kami yakin dia berkomunikasi dengan anaknya melalui telepon seluler,” kata Örnek seperti diberitakan oleh Hurriyet Daily News, 8 Januari 2018.

Siap-siap Misteri Kapal Nabi Nuh Segera Terungkap

Dia juga mengklaim bahwa Nuh sendiri membangun kapal yang terbuat dari pelat baja dan kapal ini menggunakan energi nuklir. "Saya seorang ilmuwan, saya berbicara untuk sains," Örnek menambahkan.

Nabi Nuh, yang di dalam Kitab Kejadian Alkitab membangun bahtera yang menyelamatkan keluarganya dan banyak pasang hewan dari banjir besar, dipuja oleh Yudaisme, Kristen dan Islam. Sebuah bab dalam Alquran dikhususkan untuknya dan ceritanya.

Sisi Spiritual Astronaut, dari Akui Tuhan sampai Cari Kapal Nabi Nuh

Para ilmuwan dan petualang terus mencari-cari bahtera Nuh yang hilang selama bertahun-tahun.

Menurut berita yang dilansir oleh National Geographic, 30 April 2010, sebuah tim pengamat dari penganut Kristen Evangelis mengklaim bahwa mereka menemukan sisa-sisa bahtera Nuh di bawah salju dan puing-puing vulkanik di Gunung Ararat Turki di provinsi timur Ararat. Namun hasil penemuan itu tak ada kabar lagi hingga sekarang. (ase)

Batu Besar di Gunung Ararat yang DIyakini sebagai Kapal Nabi Nuh.

Gundukan Batu Besar yang Ada di Gunung Ini Diduga Kapal Nabi Nuh

Beberapa arkeolog yang berasal dari Technical University, Andrew University dan Agri Ibrahim Cecen University, Turki sedikit lagi akan membongkar misteri Kapal Nabi Nuh.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2023