Connie Rahakundini Kunjungi Galangan Kapal Nabi Nuh Al Zaytun Ditemani Prajurit TNI AL

Connie Rahakundini Bakrie diundang ke Pondok Pesantren
Sumber :
  • Instagram @connierahakundinibakrie

Jawa Barat – Pengamat militer dan hankam, Connie Rahakundini Bakrie diundang ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun dalam peringatan 1 Suro kemarin, 19 Juli 2023. Dalam kesempatan itu, ia juga memberikan sambutan di hadapan para hadirin.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

“Di mesjid megah 7 tingkat Al Zaytun, di tengah 15.000 hadirin dan para tokoh lintas agama, lintas kampus, lintas adat dan daerah... Saya sampaikan tentang pentingnya gerakan pada era Bani Abbasyiah (632-750 SM) dengan program translasi naskah-naskah kuno Yunani,” kata Connie dalam keterangan unggahannya di instagram, dikutip Kamis, 20 Juli 2023.

Connie Rahakundini Bakrie diundang ke Pondok Pesantren

Photo :
  • Instagram @connierahakundinibakrie
Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Selain memberikan sambutan tersebut, Connie Rahakundini ditemani Komandan Lanal Letkol Ridwansyah menyempatkan melihat langsung galangan kapal mandiri yang dibangun Ponpes Al Zaytun.

Bersama Syekh Panji Gumilang melihat langsung galangan kapal mandiri yang dibangunnya. Saya tiba bersama Komandan Lanal Letkol Ridwansyah sebagai representasi "penguasa laut dan pesisir" NKRI, Dosen Unhan dan Dosen STIK-PTIK,” ungkap pengamat militer itu.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Jadi, biasakan ya budaya mempelajari, melihat sendiri dan menggunakan kedewasaan berfikir, bukan main menghakimi,” lanjutnya.

Sementara dalam cuplikan video yang di unggah oleh akun TikTok @tokoh.id, Connie bersama Panji Gumilang berada di lokasi galangan kapal. Kata Panji, ukuran kapalnya itu sama seperti ukuran kapal Nuh. Panji menemukan ukuran tersebut karena membaca di Alkitab.

“Ukuran kapal Nuh, saya baca di Al Kitab,” ucap Panji Gumilang.

Connie Rahakundini Kunjungi Galangan Kapal Al Zaytun Bersama prajurit TNI AL

Photo :
  • Instagram @connierahakundinibakrie

Kedatangan Connie ke Ponpes Al Zaytun itu menuai pendapat pro kontra dari publik. Menurutnya, cara dia dan tim dalam meneliti suatu hal bukan karena opini. Melainkan sebisa mungkin membentuk persepsi berdasarkan fakta dan bukti nyata.

Cara saya dan tim dalam meneliti suatu hal, bukan bermain opini, tetapi sedapat mungkin membentuk persepsi berdasarkan fakta dan bukti nyata,” ujarnya.

Jika saya tidak datang memenuhi undangan untuk menyampaikan orasi ttg Kebangkitan Ekonomi Biru Indonesia Raya dari Pimpinan Ponpes Al Zaytun, bagaimana bisa kami melihat, menyaksikan dan berinteraksi? Bagaimana kami bisa bilang hitam adalah hitam putih adalah putih?” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya