Viral Calon Pengantin Pria di Sulbar Kabur Jelang Pernikahan, Langsung Digantikan Kakak

Viral pengantin pria kabur diganti oleh kakaknya.
Sumber :
  • Supriadi Maud/VIVA.

Sulbar – Viral di media sosial (Medsos) pengantin pria kabur menjelang hari pernikahannya. Akibatnya, calon pengantin itu langsung digantikan oleh saudara kandungnya.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Informasi yang diperoleh, peristiwa memilukan itu terjadi di Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar). Calon pengantin yang kabur itu diketahui berinisial FA.

Sepupu pengantin pria, Linda mengatakan, bahwa sebelum akad nikah dimulai, sang kakak kandungnya yang bernama Ahmad Adzyan diminta untuk menggantikan.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

"Iya jadi yang gantikan itu kakaknya, karena jelang pernikahan dia (FA) kabur," kata Linda kepada wartawan, Rabu 19 Juli 2023.

Linda menjelaskan, tiga hari menjelang pernikahan sepupuhnya itu, FA sudah kabur dari rumah dan belum diketahui keberadaannya. Akibat dari itu, para keluarga kemudian berunding dan sepakat menunjuk sang kakak Ahmad Adzyan untuk menggantikan FA sebagai calon pengantin pria.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

"Tiga hari sebelum hari H sepupuh saya ini (FA) kabur. Keluarga akhirnya berunding dan menunjuk kakaknya  untuk gantikan," ungkapnya.

Akibat desakan keluarganya, sang kakak kemudian rela menuruti perintah tersebut untuk menggantikan posisi adiknya di pesta pernikahan.

Selanjutnya, pihak keluarga perempuan yang mengetahui itu juga turut terpaksa sepakat. Mengingat akad nikah harinya sudah mendekat.

"Disampaikan juga sama keluarga calon pengantin perempuan dan mereka menerima. Karena keluarga sudah meminta si kakak untuk menggantikan, apalagi semua persiapan sudah dilakukan, kakaknya ini langsung rela (menikah) demi keluarga," bebernya.

Linda mengungkap, akad nikah itu akhirnya berhasil digelar di rumah mempelai wanita pada Sabtu (15/7) kemarin. Rangkaian acara pernikahan berlangsung meriah. Kemudian lengantar pengantin pun cukup banyak.

Ilustrasi ranjang pengantin.

Photo :
  • U-Report
"Pesta berlangsung meriah di rumah pengantin wanita. Banyak pengantar jadi ramai," beber Linda.

Setelah akad nikah dilakukan, Ahmad Adzyan dan sang pengantin wanita tampak bahagia. Kemudian, Ahmad Adzyan juga disebut mengaku berbesar hati menuruti permintaan keluarganya untuk menggantikan sang adik.

"Alhamdulillah, kedua mempelai saling menerima baik laki-laki maupun perempuan. Si kakak ini juga berbesar hati menerima permintaan keluarga. Apalagi semua persiapan (pernikahan) sudah dilakukan," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya