Bus Terbakar Hebat, 52 Penumpang Tewas

Ilustrasi bus terbakar.
Sumber :
  • @tmcpoldametro

VIVA – Sebuah bus yang sedang membawa penumpang terbakar hebat di daerah pinggiran Kazakhstan pada Kamis pagi waktu setempat, 18 Januari 2018. Kebakaran bus itu menyebabkan 52 orang tewas di negara yang bertetangga dengan Uzbekistan tersebut. Hal ini dibenarkan Kementerian Dalam Negeri Kazakhstan, sebagaimana dilansir Reuters.

Bus di Pakistan Terbakar, 40 Mayat Ditemukan Gosong Terbakar

Bus tersebut memiliki perjalanan rute panjang ke wilayah Aktau yang juga meneruskan perjalanan ke wilayah Rusia seperti Samara dan Shymkent yakni kota yang berdekatan dengan perbatasan Uzbekistan.

Oleh karena itu bus jurusan ini biasanya banyak ditumpangi oleh para pekerja migran asal Uzbekistan. Dalam kecelakaan maut itu disebutkan juga bahwa mayoritas korban jiwa merupakan orang Uzbek.

Hanya lima orang yang berhasil selamat dan melarikan diri dari kobaran api dalam bus. Kondisi mereka belum dipastikan menderita cedera ringan atau berat.

Kementerian Dalam Negeri Kazakhstan menyatakan bahwa kecelakaan itu terjadi sekira pukul 10.30 waktu setempat. Belum ada laporan resmi mengenai identitas seluruh korban. (ren)

Cerita Kazakhstan Jadi Negara Penambang Kripto Terbesar Kedua Dunia
Bus pariwisata terbakar di jalan raya Subang arah Lembang Bandung

Bus Angkut Wisatawan dari Jakarta Tujuan Lembang Terbakar di Subang

Bus pariwisata yang mengangkut wisatawan asal Jakarta terbakar di Jalan Raya Subang arah Lembang, Sabtu, 28 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2023