Fakta Anjing Gigit ART, Viral Maling Bingung Mau Kabur

Ilustrasi maling.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Polisi masih menyelidiki kasus anjing menyerang asisten rumah tangga (ART) di rumah presenter Bima Aryo, di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Sri Mulyani Menghadap Jokowi Bahas Kasus Viral Bea Cukai

Sejumlah fakta baru terungkap. Di antaranya, anjing jenis Belgian Malinois bernama Sparta itu bukan pertama kali menyerang orang. Hal ini diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan polisi.

Setidaknya sudah empat kali anjing itu menyerang. Kejadian terbaru adalah saat anjing itu menyerang asisten rumah tangga (ART) bernama Yayan (35), hingga yang bersangkutan meninggal dunia.

Jokowi Bakal Turun Tangan Benahi Masalah di Bea Cukai, Begini Respons Kemenkeu

"Iya, ini (kasus penyerangan ke Yayan) kasus keempat," kata Kapolsek Cipayung Komisaris Polisi Abdul Rasyid saat dikonfirmasi, Selasa, 10 September 2019.

Anjing Belgian Malinois gigit seorang asisten rumah tangga hingga tewas.

Pencurian di Tajur Halang, Polisi: Dua Pelaku Wanita Sekap Warga Masih di Bawah Umur

Namun, tiga kasus terdahulu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Korban dalam tiga kasus terdahulu hanya mengalami luka. Mereka adalah tetangga-tetangga sekitar. "Tidak (sampai meninggal). Cuma luka-luka, tidak ada yang meninggal," ujarnya.

Tak hanya itu. Dalam pemeriksaan TD (72), ibu Bima, diketahui anjing itu ternyata adalah miliknya, bukan milik Bima Aryo. Dalam kasus ini, sudah enam saksi diperiksa, termasuk TD.

Kasus anjing menggigit ART hingga tewas itu menjadi berita kriminal yang paling banyak dibaca pembaca VIVAnews, Selasa, 10 September 2019.

Berita lainnya yang juga membesut perhatian pembaca yaitu, aksi perampokan yang dilakukan dua pemuda di Rumah Makan Gratis, Ciangsana, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Mereka merampok rumah makan dan mengancam anak-anak yang bekerja di sana.

Garis polisi di lokasi pembunuhan (foto ilustrasi)

Aksi rampok bercelurit ini dibagikan di akun Instagram @rumah_makan_gratis. Terlihat jelas kedua perampok itu menodongkan senjata celurit besar ke para penjaga rumah makan yang diketahui merupakan anak-anak yatim. Peristiwa perampokan ini menjadi viral di media sosial.

Selanjutnya, berita kriminal terkait perampokan di Penjaringan, Jakarta Utara juga menjadi viral. Dalam video yang beredar, pelakunya tampak bingung harus kabur kemana usai beraksi.

Usut punya usut, ternyata maling itu panik, usai aksinya kepergok penghuni. Maka setelahnya, ia bingung harus lari ke mana, karena takut tertangkap.

Tingkah konyol maling yang bingung ini, terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) rumah tersebut.. Terkait hal ini, polisi menyebut maling itu sudah mendekam di balik jeruji besi. Bagaimana tingkah maling itu? Simak berita selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya