Anjing Milik Bima Aryo Diserahkan ke Unit K9

Pemilik anjing yang tewaskan ART, Bima Aryo.
Sumber :
  • VIVAnews / Foe Peace

VIVA – Anjing jenis Belgian Malinois milik presenter Bima Aryo diserahkan ke unit K9 untuk dirawat. Hasil observasi terhadap anjing tersebut sudah rampung, Jumat, 13 September 2019.

Viral Simulasi Demo Pemilu di Blitar: Baju Peserta Demo Digigit Beneran!

"Akhirnya anjing tersebut dibawa ke K9 di Buaran, Bekasi," ujar Kapolsek Cipayung Komisaris Polisi Abdul Rasyid saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 16 September 2019.

Hasil observasi menjelaskan, dua anjing Bimo tak mengidap rabies, termasuk anjing bernama Sparta yang menerkam Asisten Rumah Tangga (ART) di rumah Bima, bernama Yayan (35) hingga meregang nyawa.

Kematian Akibat Rabies Meningkat di Bali, Begini Pertolongan Pertama Gigitan Anjing

Anjing Bima bersifat pintar tapi agresif. Sifat agresif karena kurang dilatih diduga jadi penyebab Sparta menyerang Yayan.

Warga sekitar kediaman Bima yang menolak anjing itu kembali, juga menjadi alasan anjing diserahkan ke unit K9. Kondisi Mapolsek Cipayung yang tak memungkinkan pun menjadi alasan lain anjing diberikan ke Unit K9.

Seulgi Red Velvet Ceritakan Pengalaman Digigit Anjing di Jeju

Bima dan keluarga selaku pemilik menyanggupi hal ini. Pihak Bima dan keluarga bahkan ikut mengantar ke lokasi. "Iya setuju, bahkan kita, pemilik anjing, dan KPKP sama-sama membawa anjing tersebut ke alamat itu," katanya.

Sebelumnya, seorang perempuan bernama Yayan (35), tewas di kediaman majikannya di Jalan Langgar RT 04 RW 04, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat, 30 Agustus 2019.

"Diduga, korban meninggal karena serangan anjing majikannya," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Ady Wibowo dalam keterangan tertulisnya, Senin, 2 September 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya