Komplotan Penjambret HP Gitaris Band Tipe-X Dicokok, 1 Masih Buron

Ilustrasi penangkapan jambret.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat (Garut)

VIVA – Polisi mencokok komplotan jambret yang menggondol telepon genggam gitaris grup band Tipe-X, Saepudin alias Yoss. Dua penjambret yang ditangkap berinisial RK dan RFK.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Satu orang lagi hingga kini masih buron. RK berperan sebagai eksekutor yang mengambil telepon genggam korban. Kemudian RFK sebagai penadah barang hasil curian. Sedangkan satu buron lagi bertugas sebagai joki motor untuk membantu RK kabur usai beraksi.

"Ada 1 pelakunya ini masih (status) DPO (Daftar Pencarian Orang)," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Selasa 11 Februari 2020.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

Komplotan ini disebut kerap beraksi di kawasan Jakarta Utara. Sejauh ini, mereka mengaku baru lima kali beraksi. Namun, polisi tak mau percaya begitu saja dan terus melakukan pengembangan. Target mereka adalah korban yang lengah ketika asyik memainkan telepon genggamnya di bahu jalan.

Namun, kini keduanya harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Mereka ditahan di Rutan Mapolda Metro Jaya. Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 365 dan 480 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

"Modusnya dengan cara dia cari korban yang sedang duduk-duduk baik di kendaraan atau di tempat sepi, datang pelaku dan merebut kemudian lari," katanya. (ren)

Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

TikTokers Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama Islam. Ia terancam 6 tahun penjara

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024