Sempat Diadang Warga, Perampok Toko Emas di Kembangan Lepas Tembakan

VIVA –Komplotan perampok menggasak 0,5 kg emas dan 10 kg perak dari toko emas Kasio Pelita, di Pasar Kemiri Kembangan Utara, Jakarta Barat, Senin siang, 6 April 2020. Usai beraksi, para pelaku sempat diadang warga di Jalan Basmol Raya, Jakarta Barat. 

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Warga sekitar, Rahmat (35) yang mengaku ikut mencoba mengadang para pelaku, menjelaskan seorang pelaku yang memegang senjata api melepaskan tembakan ke udara sebanyak dua kali untuk membuat warga ketakutan.

"Tadi warga juga teriakin, ada yang lewat jalan sini (Jalan Basmol) dua motor boncengan, ngebut-ngebut, pas diadang sama warga, satu pelaku yang dibonceng tembak ke udara dua kali, warga bubar setelah itu," ujar Rahmat ditemui di sekitar lokasi, Senin, 6 April 2020.

Melawan Aparat, Perampok Sadis Wisatawan Prancis di Karo Dihadiahi Timas Panas

Rahmat menjelaskan, pada saat kejadian perampokan berlangsung, Senin siang sekitar pukul 13.00 WIB, kondisi pasar dan Jalan Basmol Raya, sangat sepi tidak seperti biasanya. "Kondisi sepi tadi siang tumben sekali, tapi terlihat oleh warga ada yang ngebut dua motor boncengan, sempat mau nabrak ibu-ibu yang mau nyeberang," ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Komisaris Polisi Teuku Arsya Khadafi membenarkan, ada perampokan toko emas di Pasar Kemiri kira-kira pukul 13.15 WIB. "Sementara diduga pelaku empat orang. Dua tunggu di luar dan dua beraksi di dalam," kata Arsya saat dikonfirmasi.

Viral Mobil Truk Ekspedisi Kirim Barang Digondol Komplotan Maling di Cilandak Jaksel

Akibat perampokan tersebut, sebuah toko emas Kasio Pelita merugi hampir Rp400 juta.  "Info yang kami terima ada 10 Kg perak dan 0,5 kg emas yang dicuri dari toko tersebut," ujarnya.

Hingga kini, petugas Polsek Kembangan, Polres Metro Jakarta Barat dan Polda Metro Jaya, mengejar para pelaku.
 

AS, wanita cantik yang membuat laporan perampokan palsu di Markas Polres Gresik. (Foto: Tofan Bram Kumara/Viva Jatim)

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Wanita cantik, AS (24 tahun), harus berurusan dengan aparat kepolisian dari Polres Gresik, Jawa Timur, gara-gara membuat laporan palsu. Awalnya dia melapor jadi korbannya

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024